275 views

Siswa SD Intensif Al-Musthofa Ukir Prestasi Di Cabang  Olahraga Renang 

Banyuwangi (MA)- Fastabikul khairot kalimat yang layak disematkan bagi peserta didik di SD intensif Al-Musthofa Fullday School,  Kedungringin,  Muncar, Banyuangi.
Diluar dugaan, siswi utusan SD Al-Musthafa, Azka zavira yulinar, mampu mendominasi kejuaraan dan keluar sebagai juara pada tiap variasi gaya renang yang dilombakan di Tingkat Kabupaten Banyuangi.
Selasa (25/02/2020).
“Torehan prestasi ini membanggakan sekaligus mengejutkan, mengingat peserta didik kami boleh dibilang pendatang baru di even kejuaraan renang. Keberhasilan ini harus dipertahankan. Karena di depan mata sudah menunggu tantangan yang lebih berat, yaitu kompetisi di Kejurda,” ucap Pengasuh Pesantren Al-Musthafa, Kiyai Ubaid. “Kita pastikan bahwa ke depan kita perlu mempersiapkan program latihan yang ekstra demi keberhasilan anak-anak,” imbuhnya.
“Kemenangan anak-anak bagi kami adalah anugerah dari Allah SWT. Sebab bagi kami ini bukan sekedar kejuaraan renang. Tapi, lebih jauh soal proses penempaan mental dan karakter kompetitif”.
“Mentalitas juara di lomba renang ini perlu ditularkan pada bidang keterampilan dan keahlian yang lain, tanpa mengorbankan inti dari tujuan pendirian pesantren Al-Musthafa, yaitu memotivasi dan mendorong seluruh peserta didiknya supaya juga mampu kompetitif di bidang akademis, skill dan penguatan moralitas dan wawasan keilmuan,” tukasnya.(saiful)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *