121 views

Menurut Bunda Indah (PAUD) adalah salah Satu Dasar Pemicu Kreatifitas Anak

 

Lumajang, MA -Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dapat merangsang kreativitas anak. Hal itu disampaikan Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati saat membuka Gebyar PAUD Kelompok Bermain Kecamatan Pasirian di Hutan Kesambian Watu Pecak, Pasirian, Kamis (27/02/2020).

“PAUD adalah salah satu kegiatan untuk merangsang kreativitas anak, ibu-ibu harus rajin mencari informasi bagaimana cara mendidik anak yang paling tepat,” Kata Bunda Indah.

Bunda Indah menyampaikan bahwa usia PAUD merupakan masa emas pertumbuhan anak. Untuk itu Bunda Indah meminta agar pada masa tersebut anak didampingi dan dipastikan mendapatkan pendidikan ilmu pengetahuan dan dasar moral yang baik.

Bunda Indah juga menjelaskan bahwa anak usia PAUD harus dipastikan selalu ceria. Orang tua diharapkan Bunda Indah dapat membatasi anak dari penggunaan gadget dan lebih sering diajak berinteraksi dengan lingkungan.

“Oleh karena itu saya mengingatkan anak-anak untuk tidak boleh sering bermain HP, ada jam – jam tertentu anak boleh bermain HP, karena HP tidak membuat anak menjadi kreatif, anak harus berinteraksi dengan alam, ajak anak belajar keluar rumah sehingga menambah pengetahuannya,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua HIMPAUDI Pasirian menjelaskan bahwa pada Gebyar PAUD kali ini, anak – anak diajak bermain dan dipacu kreativitasnya dengan berbagai kegiatan seperti lomba mewarnai benda 3 dimensi, senam gemari serta aksi cuci tangan dan gosok gigi massal. Kegiatan ini diikuti oleh 917 peserta.

“Tujuannya untuk merangkul peran serta orang tua dalam mengembangkan nilai moral, sosial dan emosional anak dengan menumbuhkan kesadaran memelihara lingkungan hidup serta menggali potensi anak sejak dini,” Tegas Bunda Indah. (Djk.P)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *