98 views

Koramil 0820/20 Banyuanyar Ikut Gotong Royong Pembuatan Pagar

Probolinggo, MA – Keberadaan TNI dalam hal ini Babinsa di Desa binaanya terasa sangat di butuhkan dalam rangka mendukung setiap pelaksanaan tugas di desa binaan. Kedekatan Babinsa dengan masyarakat sangat diperlukan, untuk itu di butuhkan kehadiranya setiap ada kegiatan yang sedang dilakukan di Sesa sehingga terjalin komunikasi yang timbal balik. Disaat masyarakat sedang ada musibah, Babinsa pun hadir ditengah tengah masyarakat, apalagi hanya sekedar kegiatan gotong royong, sehingga terasa seperti sebuah keluarga, Selasa, (25/2/20).

Inilah yang melatar belakangi Kapten Czi Milyan Komandan koramil 0820/20 Banyuanyar Kodim 0820/Probolinggo memerintahkan Anggota Babinsanya untuk ikut membantu bersama warga masyarakat bahu membahu membuat pagar Kantor MWC NU di Desa Gunug Geni, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo. Pagar yang panjangnya kurang lebih 90M ini dikerjakan secara gotong royong karena keterbatasan dana dan pengerjaannya agar. Cepat selesai.

Saat awak media melintas di kantor MWC NU tersebut dan berkesempatan berbincang dengan anggota Koramil 0820/20 Banyuanyar, Pembantu Letnan Dua (Pelda) Eko mengatakan, hal seperti ini merupakan hal biasa bagi personil satuan kewilayahan untuk berkecimpung langsung dengan kegiatan di semua kalangan dan kelompok masyarakat, dengan ikut serta kegiatan seperti ini kita bisa lebih dekat dengan rakyat di Desa Binaan dan tentunya kita bisa mendengar secara langsung keluh kesah masyarakat dengan segala permasalahannya. Jadi kita bisa menyampaikan ke para unsur pimpinan untuk mencarikan solosi dalam penyelesaian permasalahan yang ada, tegas Pelda Eko kepada awak media.

Sementara itu K.H Badaruddin sebagai tokoh agama sekaligus tokoh masyarakat Desa Gunung Geni sangat berterimakaasih atas kehadiran Pelda Eko pada kegiatan pembuatan pagar MWC NU yang pengerjaannya dilakukan secara gotong royong, dengan kehadiran Pelda Eko ditengah kegiatan ini tentunya menambah jumlah jumlah warga bekerja dan sekaligus menambah semangat mereka. Bapak tentara aja peduli dengan kegiatan ini, tentunya warga harus lebih peduli, ucapnya kepada awak media sambil melemparkan senyumannya
(Naldi Lero).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *