132 views

Pemkab Gelar Bimtek Ke protokolan Berharap Ada Dedikasi Dan Profesionalitas

 

Lumajang, MA – Guna meningkatkan profesionalitas dan dedikasi dalam menjalankan tugas keprotokolan, serta untuk meningkatkan koordinasi pelayanan, Pemerintah Kabupaten Lumajang melalui Bagian Rumah Tangga dan Protokol Setda Kabupaten Lumajang menggelar Bimbingan Teknis Keprotokolan yang diselenggarakan di Hall Arjuna Hotel Gajah Mada, Rabu (04/03/2020).

Saat membuka kegiatan itu, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq menyampaikan bahwa petugas protokol diharapkan memiliki integritas yang tinggi, kapabilitas, kemampuan manajerial, bertanggungjawab serta komunikasi yang baik. Komunikasi yang baik ini tentunya harus terus terjalin dengan baik khususnya dengan OPD dan stakeholder terkait, karena setiap tugas tentu harus melewati koordinasi dengan OPD terkait.”Paparnya

“Semakin ada percepatan untuk upgrade semakin ada peningkatan terhadap kapasitas kita,” ujar Bupati.

Selain itu, koordinasi antar OPD yang baik sangat diperlukan khususnya dalam menyambut tamu. Bupati menginginkan setiap pelayanan yang diberikan memberikan kesan yang baik bagi para tamu yang datang ke Lumajang.

“Saya semakin optimis ada percepatan yang luar biasa dari teman-teman rumah tangga dan protokol, ada semangat baru bekerja dengan cara kerja yang berbeda dari sebelumnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Rumah Tangga dan Protokol (RTP), Ari Murcono menjelaskan bahwa kegiatan ini selain diikuti oleh Bagian RTP juga diikuti oleh OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang. Bimtek Keprotokolan ini diselenggarakan selama dua hari yakni tanggal 4 dan 5 Maret 2020.

Usai bimbingan teknis ini, Ari Murcono berharap jajarannya sebagai ujung tombak dan etalase Pemerintah Kabupaten Lumajang dalam menerima dan melayani para tamu. “Perlu dibarengi dengan peningkatan knowledge ,skill dan attitude dari aparatur berkaitan dengan keprotokolan,” jelasnya.

Dalam bimtek ini, peserta mendapatkan materi MC, Public Speaking dan Keprotokolan dari Emmil Faiza salah seorang presenter kondang dan materi table manner dari Hotel GM dan Resto, Zainul Arifin.(Djk.P)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *