111 views

Babinsa Koramil 0820/25 Mempartisipasi Masyarakat Binaannya Budidayakan Jamur Tiram

Probolinggo, MA – Dalam rangka mengoptimalkan Komunikasi Sosial (Komsos) unit komando kewilayahan terhadap komponen masyarakat, dengan harapan pelaksanaannya dapat mencapai hasil yang optimal sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditentukan. Babinsa Koramil 0820/25 Krucil Serma Humaidi melaksanakan Anjangsana ke rumah warga bapak Sale warga Desa Tambelang Kecamatan Krucil Kabupaten Probolinggo. Kamis, (05/3/20).

Serma Humaidi melakukan Komsos dengan bapak Saleh yang mempunyai usaha rumahan, yakni pengembangan budidaya jamur tiram. Serma Humaidi menyampaikan, bahwa salah satu tanggung jawabnya di Desa adalah ikut berpartisipasi dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di masyarakat, sehingga dirinya mencari warga yang mempunyai usaha rumahan untuk di berikan dorongan dengan harapan usahanya bisa lebih maju.

“Usaha bapak Saleh ini sangat bagus dan perlu kita dorong karen jamur dikenal sebagai bahan pangan eksotis dan saat ini pamornya semakin menanjak, banyak restoran, kafe, hotel yang menghidangkan menu jamur terdebut. Disamping itu peminat dan penikmat jamur pun kini semakin banyak dari beragam kelas sosial,” ungkap Serma Humaidi

Melihat potensi yang besar dari jamur tiram tersebut. Serma Humaidi terdorong untuk memberdayakan warga binaannya untuk budidaya jamur tiram. disamping lebih mudah perawatan serta tidak menuntut lahan luas.

“Ini sangat cocok untuk kegiatan pembinaan warga masyarakat,” katanya menambahkan.

“Kami berharap budidaya jamur tiram ini bisa dikembangkan juga oleh warga lainnya sehingga warga Desa Tambelang Kecamatan Krucil Kabupaten Probolinggo kedepannya bisa lebih makmur dan sejahtera”. Ujarnya

Sementara itu, di tempat terpisah Danramil 0820/25 Krucil Kapten Inf Hasanuddin kepada awak media membenarkan perihal kegiatan tersebut dan sangat mengapreasiasi kegiatan yang telah dilaksanakan anggota Babinsanya tersebut.

“Sudah menjadi bagian dari tugas Babinsa secara rutin menjalankan Komsos dengan masyarakat di wilayah binaannya. Hal ini penting untuk dilakukan demi hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya. Dengan mendatangi dan berbicara bersama warga, tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya. Dengan sistem anjangsana seperti inilah kedekatan dan kebersamaan antara TNI dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik, sehingga sasaran kegiatan pembinaan teritorial(Binter) dapat dicapai dengan optimal”.Pungkasnya.
(Naldi Lero)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *