Jawa TengahNasionalSemarang

KABAR JATENG–Dirut PDAM Kota Semarang Susah Ditemui Masyarakat

 

SEMARANG, (MA) – Sebagai layanan publik, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Moedal Kota Semarang seharusnya terbuka bagi masyarakat/lembaga yang ingin bertemu Direkturnya.

Hal ini terkait dengan pelayanan yang diberikan PDAM kepada masyarakat yang masih banyak keluhan.

Adalah DR H Endar Susilo SH MH selaku Ketua Umum DPP Sekber IPJT, merasa kecewa dengan pelayanan PDAM sehingga berkeinginan bertemu dengan Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Moedal Kota Semarang yang beralamatkan di Jalan Kelud Raya No. 60 Petompon Kecamatan Gajah Mungkur Kota Semarang tersebut.

Endar menyampaikan kekecewaannya, sudah tiga kali datang ke PDAM, saya tidak bisa bertemu dengan Dirut PDAM. Yang pertama saya datang ke PDAM pada tanggal 28 Januari 2020, tidak bisa bertemu dengan Dirut. Kemudian disarankan oleh Yuni Sekretaris Dirut PDAM untuk bersurat dulu agar bisa bertemu dengan Dirut,” jelas Endar

Kemudian mengikuti arahan Sekretaris Dirut, Endar Pada tanggal 7 Januari mengirim surat ke PDAM berisikan permohonan untuk bertemu dengan Dirut, namun sialnya surat tersebut tidak ada balasan atau jawaban, Kemudian Endar mengirim surat kedua tertanggal 12 Februari 2020, baru tanggal 26 Februari 2020, Endar dihubungi oleh Staf PDAM melalui telepon, untuk datang ke PDAM.

Lebih lanjut Endar menyampaikan, pada tanggal 27 Februari 2020 saya datang ke PDAM namun hanya ditemui oleh Firman Shah Kepala Bagian Kesekretariatan, dan Saya diminta datang lagi hari berikutnya. Kemudian hari berikutnya setelah sholat Jumat Saya datang lagi, namun hal yang sama terulang, saya hanya di temui Hengki, Sub Bag Tata Usaha Rumah Tangga dan Hukum PDAM kota Semarang dan tidak bisa bertemu dengan Dirut,” jelasnya.

Ketika Endar mendesak kenapa Dirut susah di temui, kemudian Hengki menyampaikan, ya kalau memang benar mau bertemu dengan Dirut, nanti saya jadwalkan lagi Pak,” jelas Endar mengutip pernyataan Hengki.

Dengan nada kesal kemudian Endar menjawab, nggak usah Pak Hengki, cukup dengan Pak Hengki saja,” jawab Endar kemudian dilanjutkan dengan menyampaikan maksud dan tujuan bersama Teamnya, Yanuria Jayanti SH mendatangi kantor PDAM Kota Semarang.

Namun demikian rencananya, Endar akan bersurat sekali lagi ke PDAM dengan harapan pada surat yang ketiga tersebut, Endar bisa ditemui langsung oleh Direktur Utama PDAM dan tidak diwakilkan kepada siapapun.

(wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *