211 views

Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya Menerima Audiensi Panitia Pelantikan DPD P3HI Sumsel

Palembang, MA–Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya menerima audiensi panitia pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Perkumpulan Pengacara dan Penasehat Hukum Indonesia (DPD P3HI) Provinsi Sumsel di Ruang Tamu Wakil Gubernur Sumsel, Kamis (5/3/2020).

Mawardi Yahya mengatakan, keberadaan DPD P3HI ini salah satu organisasi penasehat hukum sehingga tidak ada alasan bagi Pemprov Sumsel tidak menfasilitasi suatu kelompok atau organisasi seperti ini.

Untuk itu, Wagub Mawardi Yahya menginstruksikan agar segera melakukan registrasi di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Sumsel agar terdaftar legalitasnya.

“Pada prinsipnya kita akan mendukung dalam rangka membantu tugas Pemerintah Provinsi Sumsel khususnya terkait peningkatan kesadaran hukum di masyarakat,” kata Mawardi Yahya.

Sementara itu, Ketua DPD P3HI Sumsel, Syaiful Anwar mengatakan, P3HI sudah terbentuk di berbagai provinsi di Indonesia sejak 2 tahun terakhir.

Dijelaskannya, setelah teregistrasi akan melaksanakan pelantikan DPD dalam waktu dekat. Sehingga kedepan akan membantu Pemprov Sumsel dalam membina kesadaran hukum maupun memberikan bantuan hukum gratis kepada masyarakat.

Disamping itu, juga menciptakan advokat berkualitas dan akan membentuk kepengurusan di tingkat kabupaten/kota di Sumsel.

“Kita siap bekerjasama dengan Pemprov Sumsel dan bahkan siap melaksakan MoU dengan Pemprov Sumsel terkait bidang hukum,” ujarnya.

Hadir mendampingi Wagub Sumsel di audienai itu Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs. Akhmad Najib, S.H., M.Hum.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *