170 views

Bayi Malang Di Temukan Di Ladang Tebu Oleh Seorang Pencari Rumput

 

Lumajang, MA – ditemukan bayi oleh masyarakat di kebon tebu di Dusun Kebonan Desa Ranuyoso Kecamatan Ranuyoso, bayi tersebut berjenis laki-laki. Mendengar hal itu Kapolsek beserta anggota langsung mendatangi Tempat kejadian dan mengamankan bayi tersebut lantas dibawa ke Puskesmas dan dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara. Lumajang,( 06 -03 -2020)

pertama kali saksi menemukan bayi tersebut bernama Sutik (50) warga setempat pada saat mencari rumput di kebon tebu untuk pakan ternaknya. Ketika sedang merumput, saksi mendengar ada suara tangisan bayi dikebun tempat ia mencari rumput.

Rasa penasaran dan takut bekecamuk dalam fikiranya sutik, kemudian memberanikan diri untuk mencari asal Muasal suara tersebut setelah medekati betapa terkejutnya bayi yang mungil dalam keadaan telanjang
tanpa alas dan kondisinya dikerumuni oleh ulat dan semut, terdapat juga bintik-bintik merah di kulit dan di sekujur tubuhnya ada luka lecet di pantat serta penisnya membengkak, tali pusar masih
melekat, hingga berbau dan dikerumuni ulat”jelasnya

Kemudian Sutik memanggil Elip Adik iparnya untuk diminta membantu dalam mengevakuasi sang bayi malang tersebut. Selanjutnya Sutik membawa pulang bayi tersebut untuk segera men dimandikan bersama warga membawa bayi tersebut ke Puskesmas guna mendapatkan perawatan medis.

Setelah mendapatkan perawatan dari pihak Puskesmas Klakah, kemudian bayi berjenis kelamin laki-laki itu di rujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara Lumajang guna mendapat perawatan yang lebih baik.

Selang beberapa dari kejadian tersebut Kapolres Lumajang AKBP Adewira Siregar SIK M,Si mengujunginya dan melihat langsung kondisi bayi yang malang itu. saat ini, juga pihak dari kepolisian Polres Lumajang melakukan penyelidikan guna mengetahui siapa orang tua yang tega membuang bayi yang tak berdosa tersebut.

Ini perbuatan yang melanggar hukum dan akan dikenakan undang-undang perlindungan anak juga ada ancaman hukumnya” tegas kapolres(Djk.P)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *