153 views

Djohan : Kota Metro Kota Pendidikan Jangan Sampai Ada Yang Tidak Sekolah

 

Lampung (MA) – Wakil Wali Kota Metro, Lampung l. Djohan membantu Riski Amelia (14) warga RT 14 RW 03 Kelurahan Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat untuk bisa bersekolah kembali. Riski sebelumnya harus berhenti bersekolah di kelas satu SMP lantaran terkendala biaya.

”Ini Riski ini baru masuk kelas satu SMP baru enam bulan berhenti karena terkendala biaya, dan terkendala sekolah dia jauh dari rumah. Ini dinas pendidikan juga hadir dan akan membantu Riski agar bisa bersekolah kembali,” kata Djohan usai mengunjungi rumah Riski, Jumat.

Dikatakanya, Kota Metro yang mempunyai visi sebagai kota pendidikan seharusnya jangan sampai ada anak yang masih usia sekolah tetapi tidak bersekolah. Terlebih, jika putus sekolah tersebut lantaran tidak mempunyai biaya.

”Ini yang harus kita pantau bersama. Pemerintah siap membantu anak yang putus sekolah, apalagi anakanya masih mau untuk bersekolah. Mudah-mudah kedepan tidak ada lagi anak putus sekolah di Kota Metro ini,” katanya.

Menurut Djohan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro akan mencari sekolah yang paling dekat dengan rumah Riski, agar anak tersebut lebih untuk bersekolah.

”Tadi sudah oleh dinas pendidikan untuk mencari sekolah yang terkdekat dari sini. Mulai Senin depan dia akan sekolah di SMP Muhammadiyah 3 Metro. Untuk seragam dan keperluan lain sudah dibantu,” ucapnya.

Selain membantu agar Riski kembali bersekolah, Djohan juga memberikan bantuan sepeda agar bisa digunakan anak tersebut untuk bersekolah.

Riski Amelia tinggal bersama neneknya, Kasidem (90). Ayahnya, meninggal saat usianya masih kecil, ibunya juga pergi meninggalkannya.

Dalam kesehariannya Riski Amalia ikut dengan neneknya berjualan nasi urap. Hal ini ia jalani mulai pukul 02:00 WIB dinihari dan di waktu siang iapun harus membatu pamannya yang mengalami stroke.(del).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *