220 views

Eli Kepala Desa Grogol Kecamatan Gunungjati Jelaskan Status Tanah Baperkam

Cirebon,MA–Eli Kepala Grogol Kecamatan Gunungjati Kabupaten Cirebon Provinsi Jawa Barat memberikan penjelasan status tanah Baperkam di blok sirawa RT 001/005. Eli dan perangkat Desa Grogol berkumpul di Gudang alat berat samping pom bensin daerah Gunungjati (18/02/2020). Acara pertemuan ini dihadiri oleh BPD, LPM, dan masyarakat.


Kuwu Eli mengatakan, “Saya setiap pembangunan itu gak asal juksung, Gak asal pemikiran saya bangun ini itu – ini itu, segala sesuatu itu saya melalui musdes, musdus. Segala sesuatu pembangunan dan segala sesuatu perencanaan saya selalu musyawarah dengan lembaga, Saya gak lepas dari lembaga baik itu LPM maupun BPD”, (18/02/2020)

“Pelaksanaan kegiatan di Desa kami, baik itu pekerjaan fisik maupun non fisik selalu mengedepankan musyawarah. Berdasarkan musyawarah itulah kilta laksanakan pekerjaan, Maka dari itu kita selalu melibatkan masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan”, Ujar Kuwu Eli (18/02/2020).

Sugiono Staf Kantor Kecamatan Gunungjati Kabupaten Cirebon mengatakan, “Dalam SK Gubernur di Tahun 1988 itu ada tanah pengkaplingan tanah aset desa yang berlokasi di blok sirawa Desa Grogol dengan nomor urut 53, 54, 55, 56, 57, di nomer 57 memang dihapus tidak ada tanahnya karena kurang memenuhi karena dalam SK Gubernur harus 200 m, nyatanya disitu kurang dan akhirnya dijadikanlah ditengah – tengah tersebut atas permintaan masyarakat disitu juga. Dijadikanlah tanah tersebut merupakan tanah fasum yaitu masih tanah kas desa. Didalam pengganti posisi nomor 57 dipindah ke 81 atas nama Pak Sahlan. Bangunan tersebut berdiri bukan diatas tanah pribadi”, ungkap Sugiono (18/02/2020).

INKA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *