220 views

Pemkab Tobasamosir Harapkan Insan Pers Turut Tingkatkan Penyebaran Informasi, Hari Jadi Pemkab Tobasamosir ke-21

 

Tobasa, Balige,MA– Pemkab Tobasamosir (Tobasa) undang insan pers, baik media cetak, media online dan media televisi di Ruang Panatapan Rumah Dinas Bupati, dipimpin Darwin Siagian sebagai Bupati Tobasa, pada hari Jumat (06/03/2020) dimulai sekitar pukul 09:00 Wib hingga selesai.

Setiap insan Pers yang bertugas di wilayah Tobasa diharapkan turut menyebarluaskan pemberitaan tentang pelaksanaan kegiatan hari jadi Kabupaten Tobasa ke-21, yang dipadukan resminya pergantian nama Kabupaten ‘Tobasamosir’ menjadi Kabupaten ‘Toba’. Pertemuan tersebut juga membahas hal-hal lain yang berkaitan tentang pembangunan di Tobasa serta mengenai dampak dan penanganan terhadap virus Corona yang disampaiakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Tobasa Juliwan Hutapea.

Bupati Tobasa Darwin Siagian dalam kata sambutannya mengatakan acara ini sangat penting mengenai kegiatan di Tobasa selama satu Minggu kedepan. Ada banyak hal yang akan dilakukan, terkait beberapa hal yakni hari jadi Kabupaten Tobasa, kedatangan Raja Belanda dan Ratu Belanda bersama rombongannya, kedatangan dua menteri ke Tobasa.

“Kami (Pemkab Tobasa) berharap semua Media yang ada di Tobasa dapat membantu Pemkab menyebarluaskan kegiatan selama satu Minggu kedepan.” harap Bupati.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tobasa Drs Audi Murphy Sitorus, memberi keterangan resmi sekaitan perubahan nama kabupaten tersebut. Disebutkannya Pemerintah Pusat telah menetapkan perubahan nama tersebut dengan PP No 14 tahun 2020 yang ditandatangani presiden tentang perubahan nama ‘Toba Samosir’ menjadi ‘Toba’ yang berada di Provinsi Sumatera Utara.

Audi Murphy mengatakan puncak acara ulangtahun Tobasa akan dilaksanakan tanggal 14 Maret 2020 serta dilakukan pada hari itu juga penandatanganan prasasti nama Kabupaten Toba.

“Rencana, pada hari Senin tanggal 09 Maret 2020 terlebih dulu dilaksanakan Rapat Paripurna DPRD Tobasa dalam rangka peringatan hari jadi ke- 21 Kabupaten Tobasamosir tahun 2020. Dan dilanjutkan hari itu juga penyerahan peraturan Pemerintah RI Nomor 14 tahun 2020 tentang perubahan nama kabupaten Tobasamosir menjadi Kabupaten Toba.” Terang Sekda.

Menurut Sekda selama acara hari jadi Kabupaten Tobasa akan digelar mulai hari Senin tanggal 09 Maret hingga hari Sabtu tanggal 14 Maret 2020. Menurut Sekda, berbagai kegiatan dan acara akan digelar diantaranya perlombaan renang antar pelajar, lomba dayung, pameran pembangunan yang melibatkan semua kecamatan, Desa dan Kelurahan, senam GERMAS, pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah, pertunjukan tortor dan berbagai acara lainnya.

Hingga acara usai seluruh awak media yang hadir bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tobasa, terlihat akrab dibarengi sesi tanya jawab demi suksesnya acara hari jadi pemkab Tobasa.

(Raju)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *