161 views

Pimpinan Komisi IV DPR RI Drs. H.Hasan Aminudin Resmikan Ruang Fraksi NasDem DPRD Probolinggo

Probolinggo, MA – Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si meresmikan ruang Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Probolinggo, Kamis (5/3/2020) siang.

Peresmian ini ditandai dengan pemotongan tumpeng dan kue tart yang diserahkan kepada Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto Wibowo dan Ketua Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Probolinggo Sugito.

Peresmian ruang Fraksi NasDem tersebut dihadiri oleh seluruh anggota Fraksi NasDem dan jajaran DPD Partai NasDem Kabupaten Probolinggo serta Ketua Fraksi DPRD Kabupaten Probolinggo dari PKB, Golkar, Gerindra, PPP dan PDI Perjuangan.

Kegiatan yang dirangkai dalam masa reses Hasan Aminuddin ini juga dihadiri oleh seluruh keluarga besar dari Sekretariat DPRD Kabupaten Probolinggo serta tokoh agama yang ada di wilayah Kabupaten Probolinggo.

Usai meresmikan ruang kerja Fraksi NasDem, Hasan Aminuddin beserta segenap undangan langsung memasuki ruang Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Probolinggo. Didampingi Ketua DPRD Andi Suryanto Wibowo dan Ketua Fraksi NasDem Sugito, Hasan Aminuddin melakukan serap aspirasi.

Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto Wibowo menyampaikan bahwa selama ini suasana di kalangan anggota DPRD tetap kondusif untuk melayani masyarakat Kabupaten Probolinggo.

“Kami semua sepakat dan siap selalu mendukung semua program dari Pemerintah Daerah. Jika tidak ada kesuksesan di Kabupaten Probolinggo, maka itu juga bagian dari ketidaksuksesan dari seluruh anggota DPRD Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Sementara Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si meminta agar menjadikan ruang Fraksi NasDem ini sebagai media center untuk menyelesaikan semua persoalan rakyat. “Kalian tidak akan jauh dari rakyat tatkala sering berinteraksi langsung dengan rakyat baik fisik maupun elektronik,” katanya.

Hasan meminta agar memanfaatkan ruang Fraksi NasDem ini untuk kemasyarakatan. Hikmah yang akan didapat kita dihadapkan kepada digital. Kaum milenial itu identik dengan informasi melalui android.

“Tetapi informasi itu benar-benar harus difilter dengan sebaik-baiknya. Jika memang baik silahkan dishare dan dibagikan sehingga informasinya menyebar. Tetapi manakala informasi itu diragukan kebenarannya, tolong jangan langsung dishare. Segera lakukan konfirmasi terlebih dahulu karena memang dampaknya sangat luar biasa,” jelasnya.

Hasan menerangkan bahwa reses wakil rakyat ini dilaksanakan setiap 3 bulan sekali. Selaku Pimpinan Komisi IV DPR RI pihaknya ingin merubah tatanan masyarakat. “Alhamdulillah, selama ini saya istiqomah bertemu langsung dengan masyarakat untuk menyerap aspirasi secara langsung dan memberikan solusi terbaik,” pungkasnya.
(Naldi Lero)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *