251 views

Ribuan Anak PAUD/TK se Tobasamosir Ikuti Lomba Mewarnai, Kembangkan Kreativitas Anak

Tobasa, Balige (MA)

Ribuan anak PAUD/TK se Tobasamosir (Tobasa) yang datang dari berbagai Kecamatan dan Desa turut berpartisipasi ikuti lomba menggambar dan mewarnai yang digelar Faber – Castel bekerjasama dengan Ikatan Guru Taman Kanak Kanak PGRI (IGTKI-PGRI) dan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) serta didampingi Dinas Pendidikan Tobasa, di Aula SMK Negeri 1 Balige, Sabtu (07/03/2020) dimulai sekitar pukul 09:00 Wib hingga usai.

Natalia Silitonga selaku perwakilan dari Dinas Pendidikan Tobasa serta didaulat membuka perlombaan, dalam kata sambutannya mengatakan “anak-anak merupakan generasi penerus bangsa, sehingga kami mendukung kegiatan ini yang bersifat pendidikan dan pengembangan kreativitas anak, serta bagaimana membuat anak anak senang, selamat bertanding,” paparnya.

Mangatur Marpaung, SPd selaku Ketua IGTKI- PGRI mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi anak untuk dapat mandiri, diawali dari sejak dini. Mangatur menuturkan dalam penilaian yang dinilai adalah teknik mewarnai, kreatifitas anak dipadu peran orang tua, komposisi warna, kebersihan warna, variasi warna.

Dra. Bernike Siahaan selaku ketua HIMPAUDI mengatakan, adanya event ini diharapkan dapat menumbuhkan mental anak serta mendekatkan anak kepada orangtuanya khususnya para ibu.

Menurut Fauzi Hasibuan selaku tim dari Faber-Castel mengatakan Kegiatan ini sudah dimulai di berbagai daerah seperti dari Aceh, Padang dan lainnya namun dianya mengakui peserta anak di Tobasa yang paling banyak mengikuti. “Usai mendapatkan pemenangnya hari ini, pemenang akan dinilai hasilnya lagi dari enam kota pemenang lainnya, untuk mendapatkan hadiah jalan jalan ke Bali yakni wisata edukasi selama lima hari dan pemenang dari Sumut akan dipilih dua orang.” terang Fauzi.

Menurut keterangan Fauzi untuk perlombaan saat ini, Juara satu akan mendapatka piala, bingkisan, sertifikat dan uang senilai Rp.500.000,-. Juara dua mendapatkan piala, sertifikat, bingkisan dan uang senilai Rp.400.000,-. Juara tiga mendapatkan piala, sertifikat, bingkisan dan uang senilai Rp. 300.000,-. Juara harapan satu, dua dan tiga akan memperoleh piala, sertifikat serta bingkisan.

Reni Hutajulu orang tua dari Advent Tampubolon (6) anak didik Taman Kanak-Kanak HKBP Balige, mengaku merasa senang ikut pada kegiatan ini.” Anak saya juga berkesempatan untuk menuangkan kreativitasnya melalui kegiatan menggambar dan melukis ini. Terimakasih bagi semua panitia, berharap kegiatan seperti ini dilakukan berkelanjutan.” ucapnya.

(Raju)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *