556 views

Jefry Siahaan Apresiasi Kinerja Kejari Tobasa, Dugaan Korupsi Pembangunan Jalan Amborgang – Sampuara

Tobasa, Balige {MA}

Pegiat anti korupsi di Tobasamosir (Tobasa) Jefry Siahaan mengapresiasi kinerja Kejaksaan Negeri Tobasa (Kejari) yang dipimpin Robinson Sitorus, SH.MH atas upaya pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) dengan proses cepat dan tepat.

Hal itu diakui Jefry kepada beberapa media usai dirinya bertemu dengan Gilberth Sitindaon. SH selaku Kasi Intel Kejari Tobasa, pada hari Jumat (06/03/2020) di Kantor Kejari Tobasa. Menurut Jefry dalam pertemuannya Kasi Intel mengakui sudah menetapkan dua tersangka berinisial BS dan FH, dugaan Tipikor Pembangunan jalan Amborgang – Sampuara.

“Setelah dilakukan audit oleh tim independen, diketahui dugaan kerugian Negara atas kekurangan volume pekerjaan sekitar lima ratus juta rupiah. Namun kedua tersangka belum kita tahan.” Terang Kasi Intel, sesuai penuturan Jefry pada awak media ABPEDSI.COM.

Menurut Gilbert Sitindaon. SH, diketahui BS merupakan PPK di Dinas PUPR dan FH merupakan rekanan pelaksana kegiatan pembangunan jalan Amborgang – Sampuara dengan anggaran senilai Rp 4,4 Miliar.

Jefry berharap agar kasus ini diungkap hingga tuntas sehingga mengembalikan kepercayaan kepada Kejari Tobasa jika memang berkomitmen memberantas korupsi.

“Saya berharap agar laporan lain, yang dilaporkan siapapun dan juga yang saya sampaikan sebelumnya, segera ditindaklanjuti serta diproses jangan dipetieskan.” Tegas Jefry.

(Raju)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *