104 views

Babinsa 0820/05 Sersan Dua Hanif Bersama Kades Ajak Warga Bersihkan Parit Dusun Klompret

Probolinggo, MA – Kebersihan pangkal sehat, kata-kata inilah yang mungkin menginspirasi Sersan Dua Hanif, untuk mengajak warga Rt 20/07, Dusun Klompret, Desa Tongas Kulon, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo dan terjun langsung untuk membersihkan parit-parit yang ada di dusun tersebut sekaligus memperbaiki tanggul anak sungai yang rusak akibat banjir yang berturut-turut terjadi akibat curah hujan yang cukup tinggi.
Sesuai kesepakatan yang telah dibicarakan sebelumnya, pagi ini telah disepakati untuk melaksanakan gotong royong tersebut.
Senin,(09/03/20).

Sisa-sisa sampah paska banjir masih terlihat jelas tak sedap di pandang mata, menyangkut di parit yang melintas didusun tersebut, hal ini sangat berbahaya bila dibiarkan tetap berserakan yang dapat menimbulkan sumber penyakit, apalagi terlihat ada bangkai yang mulai membusuk dan menimbulkan bau tak sedap tentunya membuat sangat tidak nyaman.Belum lagi akan menjadi sarang nyamuk di musim penghujan ini, ucap Serda hanif ditengah- tengah kesibukannya mengatur dan bekerja membersihkan sampah.

Disisi lain tampak Kepala Desa Tongas Kulon sibuk dengan warganya memperbaiki tanggul anak sungai yang jebol, tampaknya Ahmad Zaini, Kepala Desa Tongas Kulon berpacu dengan cuaca yang mulai mendung.

media abpedsi.com berkesempatan menanyakan perihal Kerja Bhakti ini, Kepala Desa Tongas Kulon, bapak Ahmad Zaini mengatakan, memang kegiatan ini harus di segerakan di kerjakan, saya sependapat dengan bapak Babinsa ucapnya.

Karena bisa kita lihat sendiri sampah sdh mulai menimbulkan bau tak sedap, hal ini tentunya akan menjadi sarang penyakit dan tanggul ini juga akan menimbulkan genangan air bila tidak segera diperbaiki. Selain itu pada kesempatan ini saya Kepala Desa atas nama warga Tongas Kulon mengucapkan banyak terimakasih berkat dorongan Babinsa Koramil 0820/05 Tongas, warganya menjadi bersemangat dan kompak melaksanakan kerja bhakti hari ini.
(Naldi Lero)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *