117 views

Kantor Dinas Capil Akan Lakukan Pemusnaan KTP Rusak

Binjai (MA) Kantor Dinas Catatan Sipil kota binjai jumat (13/3) depan akan melakukan pembakaran KTP dan KK yang rusak yang di balekkan masyarakat , di halaman parkir kantor Capil “ujar Tober tina .

Lanjut Tober pembakaran Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Keluarga guna supaya jangan di salah gunakan dalam pemalsuan KTP, karena KTP bisa di belet plastik nya dan bisa di gunakan untuk pembuatan KTP Palsu.

Contoh Daerah Banyuwanggi sudah ada ASN nya menjadi tersangka dalam Pemalsuan KTP, KK Sehingga Kadis Capil Kota Binjai menjaga supaya tidak ada di Kota Binjai terjadi pemalsuan KTP maka akan melakukan dan. melaksanakan pembakaran KTP dan KK di hari jumat pekan.(13/3).tandas .

Pemalsuan dilakukan dengan mencetak file yang sudah diedit di komputer, kemudian ditempelkan pada KTP bekas yang telah dibeli oleh tersangka lainnya dari kecamatan.

Hasilnya sungguh luar biasa. KTP palsu serupa asli. Lengkap dengan nomor induk dan diterbitkan oleh oleh Dispendukcapil setempat. Bahkan secara kasat mata, KTP asli dan palsu tidak bisa dibedakan.

Untuk Itu Kadis Capil Mencegah supaya jangan ada Daerah yang lain menggikutin seperti Daerah Banyuwanggi” tandasnya.(jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *