191 views

Komisi A dan Pemko Sidak Toko Mahkota Accessoris Ponsel Milik Bram

 

Binjai.(MA)

Akhirnya penggusaha Warga Keturunan yang bermata sipit dengan panggilan sehari- hari koko Bram pemilik Toko Mahkota Accesories Poncel yang di sebut sebut kebal Hukum akhirnya di sidak oleh DPRD Binjai di komisi A dan ikut juga Pemerintah Kota (Pemko) Binjai.

Menanggapi adanya laporan serta keluhan masyarakat mengenai terganggunya ketertiban umum yang di akibatkan letak fisik bangunan toko mahkota accessoris ponsel, sejumlah anggota komisi ‘A’ langsungkan sidak. Senin (9/3/2020) Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Kartini.

Dalam sidaknya, Komisi ‘A’ juga turut menghadirkan Kepala Bidang Pengawasan Bangunan yakni Amru Harahap beserta beberapa staf pegawai Dinas Perkim Kota Binjai.

Amru Harahap dihadapan sejumlah anggota Komisi ‘A’ mengatakan bahwa tidak adanya bentuk pelanggaran yang dilakukan oleh toko yang menjual perlengkapan elektronika itu, menurut nya keberadaan toko sudah sesuai dengan sejumlah Peraturan Daerah (Perda-red).

“Menurut kami tidak ada pelanggaran Perda yang disebabkan bangunan toko mahkota, sebab bangunan depan toko tersebut tidaklah permanen,” kata pria berperawakan besar itu.

Sementara itu, Ketua komisi ‘A’ Hj.Emagata saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa sidak dilakukan dalam rangka menyikapi laporan warga tentang pelanggaran yang dilakukan mahkota ponsel yang pemiliknya koko Bram dan berupaya untuk menindaklanjuti laporan tersebut.

“sebagai wakil rakyat tentunya setiap laporan yang bersifat merugikan masyarakat harus kami tindaklanjuti, Komisi ‘A’ dalam hal ini, memanggil Dinas Perkim yang telah mengeluarkan izin mendirikan bangunan (IMB) untuk turut serta mengikuti sidak ke toko Mahkota,” cetus wanita bergelar sarjana hukum itu

Masih kata Ema, menurut Dinas Perkim tidak terjadi pelanggaran terhadap Perda, namun pihak Komisi ‘A’ selaku yang membidangi hal tersebut tetap akan mempelajari dahulu Perdanya, terkait dugaan pelanggaran penggunaan trotoar atau badan jalan, Komisi ‘A’ akan segera berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan serta Satpol PP,” beber wanita berparas cantik itu.(Jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *