105 views

Koramil 0820/06 Sumberasih Laksanakan Karya Bhakti Pembersihan Sampah

 


Probolinggo, MA – Curah hujan yang cukup tinggi yang disertai angin kencang akhir-akhir ini diwilayah Kabupaten Probolinggo mengakibatkan meluapnya air sungai. Seperti yang terjadi beberapa hari lalu diwilayah Desa Sumberbendo Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo yang juga terkena dampak dari meluapnya air dari sungai yang menyisakan puing-puing sampah dan ranting ranting pohon disekitaran bantaran sungai,Selasa.(10/03/20).

Koramil 0820/06 Sumberasih setelah berkoordinasi dengan instansi terkait dipimpin langsung oleh Lettu Kav Hasim S.H selaku PJ (Pejabat sementara) Danramil 0820/06 Sumberasih dengan sigap melaksanakan karya Bhakti pembersihan puing-puing sampah sisa banjir.

Disela kesibukan melaksanakan karya Bhakti Lettu Kav Hasim S.H saat dikonfirmasi oleh media Abpedsi.com mengatakan banjir telah surut, namun dampak yang ditimbulkan masih terasa, yakni sampah yang timbul pasca banjir.

Terlebih lagi jika masyarakat kurang kesadaran tentang kebersihan lingkungan dan kurang pemahaman tentang dampak yang diakibatkan apabila masyarakat tidak peduli dengan lingkungan sekitar. Oleh karena itu kita harus saling bahu membahu, saling mengingatkan satu dengan yang lain sehingga terjadi sinergitas antara masyarakat dengan aparat pemerintah. Dan yang terpenting apabila terjadi permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat segera melaporkan kepada aparat terkait sehingga dapat dicarikan solusinya dengan cepat pula,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Rahmad Haryanto selaku Camat Sumberasih memberi apresiasi terhadap anggota Koramil 0820/06 Sumberasih yang telah membantu masyarakat melaksanakan karya bhakti membersihkan puing-puing bekas banjir.
Pak Camat Sumberasih berharap semoga dengan adanya kegiatan ini menambah kesadaran warga untuk tidak membuang sampah sembarangan terutama di sungai apalagi di musim penghujan yang cukup deras dan disertai angin kencang yang bisa berbahaya bagi warga yang tinggal di dekat aliran sungai,” harapnya.

(Naldi Lero)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *