103 views

Polres Lumajang Mulai Mendengar Adanya Jual Beli Pasir Dengan Bebas

 

Lumajang, MA – Setelah Menyimak dan mengadopsi Brita yang ada tentang carut marutnya pegelolaan tambang pasir yang di wilayah Kabupaten Lumajang maka kapolres Lumajang, AKBP Adewira Siregar SIK M,Si mulai angkat bicara. Dihadapan para awak media kapolres menegaskan bahwa pihaknya akan segera membentuk tim khusus guna menyelidiki kebenaran yang selama ini menjadi polemik di masarakat dan akan terus mendalami kasus tersebut.(10-03-2020)

Kalau memang Benar akibat penjualan Skab itu dapat merugikan pemerintah maka kami akan segera turun tangan dengan membentuk tim khusus untuk menyelidiki serta mendalami temuan-temuan yang ada di lapangan.Jika itu memang suatu pelanggaran hukum, maka kami akan bertindak tegas sesuai hukum yang berlaku,”Tutur AKBP Adewira.

Pihaknya baru mengetahui kejadian dan permasalahan tesebut setelah membaca berita dari beberapa media cetak dan on line. Namun demikian, pihaknya tidak akan gegabah dan semena-mena dalam mengambil tindakan sebelum mengetahui persis permasalahan yang sebenarnya di lapangan.”tegasnya

Hari ini sudah saya perintahkan Kasat Reskrim untuk datang ke lokasi guna mempelajari kejadian yang sebenarnya,” tegas Kapolres.

Dalam sidak yang dilakukan oleh Komisi C DPRD Kabupaten Lumajang pada hari Senin (09/03/2020) siang, ditemukan sejumlah fakta truk- truk yang membawa pasir ternyata banyak yang tidak disertai dengan Surat Keterangan Asal Barang (SKAB) Dan juga dalam menjual pasir tànpa SKAB. Para sopir truk dengan bebas bisa menjual pasirnya ke stok pile.kejadian semacam,ini sudah berjalan cukup lama.

Selama ini memang terkesan adanya pembiaran dari fihak-fihak terkait dengan sengaja memberi kesempatan dan peluang,kepada para sopir truk walaupun tanpa Skab bisa memperjual belikan pasir ke stok pile dengan bebas(Djk.P)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *