101 views

Puncak Perayaan Hari Jadi Kabupaten Toba ke – 21 Tahun Sukses Dan Dihadiri Ribuan Orang.

Tobasa,Balige(MA)

Puncak perayaan hari jadi Kabupaten Toba ke – 21 tahun berlangsung sukses dan dihadiri ribuan orang dari berbagai Desa, Kecamatan yang ada di Toba. Acara perayaan ini digabungkan dengan acara syukuran atas ditetapkannya pergantian nama sebelumnya Kabupaten Toba Samosir, menjadi Kabupaten Toba yang tertuang pada PP nomor 14 tahun 2020. Puncak perayaan ini dilaksanakan di Lapangan Sisingamangaraja XII Balige, pada hari Sabtu (14/03/2020)

Perayaan dimulai dengan melaksanakan ibadah singkat, yang dibawakan dalam Agama Kristen sebagai bentuk rasa syukur atas semua berkat Tuhan kepada Kabupaten Toba, hingga menempuh umur ke – 21 tahun.

Darwin Siagian selaku Bupati Toba, dalam kata sambutannya mengatakan selamat bagi Kabupaten Toba dan seluruh warga Toba, sebab perayaan yang dilaksanakan adalah juga perayaan bersama. Bupati memaparkan kemajuan yang dicapai Kabupaten Toba sejak beliau memimpin, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Toba 74,92.

” Kabupaten Toba selama tiga tahun berturut- turut memperoleh penghargaan WTP dari BPK. Mari dukung kami (Pemkab) untuk melaksanakan kerja demi memperoleh kemajuan di Toba pada segala aspek dan bidang,” ucap Bupati.

Berbagai acara dilaksanakan diantaranya tarian tor-tor Batak, pagelaran keahlian Polisi Cilik binaan Polres Toba, pemberian ulos sebagai cendera mata kepada Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan kepada Bupati Pertama Toba Drs. Sahala Tampubolon beserta Isteri.

Terlihat turut hadir dalam acara tersebut, Martin Manurung anggota DPR-RI Wakil Ketua komisi VI, Tumpak Simanjuntak perwakilan Kemendagri, anggota DPRD Toba, Mantan Bupati Toba, Kapolres Toba AKBP. Agus Waluyo, SIK dan masih banyak lagi. Perayaan berjalan dengan baik dan lancar dari awal hingga malam serta berbagai hiburan oleh artis lokal dan undian berhadiah yang disponsori oleh perusahaan dan pengusaha yang ada di Kabupaten Toba.
(Raju)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *