109 views

Peduli Lingkungan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) SBD Tanam Pohon Perdana Di Enam Desa

 

Sumba Barat Daya, MA – Dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun PDI Perjuangan yang ke-47, DPC PDIP SBD melakukan penanaman pohon perdana dalam rangka gerakan cinta bumi di enam desa yang ada di dua Kecamatan yakni di kecamatan Kodi Utara dan kecamatan Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya.

Bertempat di Desa Billa Cenge, Desa Hameli Ate, Desa Kadu Eta, Desa Kendu Wela, Desa Moro Manduyo, Desa Tanjung Karoso, Kecamatan Kodi Utara dan Kecamatan Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya telah berlangsung kegiatan penanaman pohon perdana oleh Bupati Sumba Barat Daya dr. Kornelius Kodi Mete. Penanaman pohon ini dilaksanakan untuk meningkatkan nilai Indeks Kualitas Tutupan Lahan(IKTL) yang sejak tahun 2019 masuk dalam Kategori waspada.

Turut hadir dalam aksi cinta bumi tersebut antara lain Bupati SBD dr. Kornelius Kodi Mete, Kapolres SBD AKBP Yosep F.H mandagi, S. IK, Kasdim 1629/SBD Mayor Czi Sunoko, Kepala Kantor Agama SBD Dr. Fransiskus, Plt Sekda SBD Bernadus Bulu, Kapolsek Kodi Utara Ipda Andreas R. Kaka, Ketua DPC Hanura SBD Yohanes Ngongo, Ketua GMNI SBD Luli Hada, Anggota TP PKK SBD, OPD se-SBD, Kepala Desa bersama sejumlah masyarakat yang ada di sepanjang jalur penanaman pohon tersebut.

Bupati Sumba Barat Daya dr. Kornelius Kodi Mete yang sekaligus sebagai ketua DPC PDIP SBD dalam sambutannya mengatakan, melestarikan lingkungan agar oksigen tetap terjaga dan bersih, Melestarikan alam dan hutan yang ada di kabupaten Sumba Barat Daya, Memelihara keindahan pantai yang berada di sepanjang jalan pantai utara.

Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan penghijauan di wilayah pesisir, sehingga kelestarian alam di wilayah sumba barat daya tetap terjaga keindahannya.

Kapolres SBD, mengatakan bahwa penanaman pohon ini juga merupakan program Kapolri dan polisi sebagai Mitra kerja Pemda SBD juga harus ambil bagian dalam melestarikan alam yang ada di SBD sesuai dengan apa yang pernah disampaikan oleh bapak Kapolri.

Ketua DPC Hanura SBD Yohanes Ngongo juga menyampaikan hal yang sama, bahwa peran generasi muda saat ini penting dalam pelestarian lingkungan hidup.

“Kita sebagai manusia kita sudah berjalan jauh meninggalkan bumi, aksi penanaman ini saya apresiasi, DPC PDIP SBD yang mengingatkan kembali bahwa bumi ini kita selamatkan, kita tanam pohon itu adalah Doa dan ketika kita menanam seperti saat ini banyak manusia yang kita selamatkan,” kata lelaki yang akrab Joni Ngongo ini.

Lebih lanjut dikatakan, Beberapa waktu belakangan ini sudah terbukti kemarau panjang akibat dari kurangnya pohon-pohon, “dan saat ini kita mulai sadar akan lingkungan dan ini adalah komitmen kami dari Partai Hanura untuk mendukung penuh kegiatan yang di lakukan oleh PDIP demi kepentingan masyarakat yang ada di SBD. Dalam waktu dekat kami DPC Hanura juga akan lakukan kegiatan seperti yang teman-teman DPC PDIP mereka lakukan dan itu sudah masuk dalam rencana kerja kami di DPC Hanura SBD,” tandasnya.

(Naldi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *