106 views

Babinsa Koramil 0820/13 Krejengan Bersama Hippa Desa Opo-opo Cek Padi Siap Panen

Probolinggo, MA – Babinsa Opo-opo Serda Nh.Firdaus Didampingi Hippa melakukan pengecekan padi yang siap panen di desa opo-opo, kecamatan krejengan, kabupaten probolinggo, Senin (16/3/20).

Guna mewujudkan program swasembada pangan nasional diharapkan Babinsa dapat terus melakukan pengecekan yang ditanami padi yang siap panen.

Peninjauan ini dilakukan untuk melihat secara langsung kondisi sawah para petani di desa binaannya. Dirinya juga pada kesempatan tersebut ingin mengetahui apa saja kendala yang dialami oleh petani menjelang musim panen.

Serda NH.Firdaus kepada Media abpedsi.com mengatakan,” Tanaman padi di lokasi tersebut sudah saatnya dipanen, sehingga direncanakan panen raya akan dilaksanakan bulan yang akan datang karena masa umur padi harus sesuai berumur 120 hari setelah masa umur padi siap panen karena itu juga menentukan kualitas hasil beras nantinya,” ucap Serda Firdaus

“Areal persawahan sebanyak 360 hektar di Desa Opo-opo Kec krejengan kabupaten Probolinggo terutama yg ditanami padi menjelang panen raya bulan depan.

“Ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI kepada rakyat serta untuk mensukseskan swasembada pangan di Wilayah Kabupaten Probolinggo dan juga merupakan program pemerintah pusat,” ujar Serda Firdaus

Sementara Danramil Krejengan Kapten Arh.Khaerudin juga menambhakan,”para Babinsa agar lebih giat lagi untuk mengecek sawah sawah yang ditanami padi yang siap panen, supaya para Babinsa mengetahui mana yang siap panen dan mana yang belum siap panen, Babinsa akan selalu siap sedia dalam pendampingan pertanian dari mulai membajak, dicanangkan oleh Komando Atas dan pemerintah terwujud dan sukses,”pungkas Danramil.

(Naldi Lero)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *