105 views

Komandan Koramil 0820/11 Sumber Membuka Latihan Dasar Kepemimpinan Bagi Siswa/Siswi SMK

Probolinggo, MA – Untuk meningkatkan kedisiplinan para siswa-siswi SMKN 1 Sumber dan SMKN Wonomerto, Komandan Koramil 0820/11 Sumber Kapten Arh Ari Bonanto membuka Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di Lapangan SMKN 1 Sumber Kabupaten Probolinggo,Selasa (17/3/20).

Didampingi anggota Koramil 0820/11 Sumber bersama Kepala Sekolah SMKN 1 Sumber, Guru SMKN 1 Sumber, dan Guru SMKN Wonomerto, serta Kepala Puskemas Sumber tahun ini terdapat 187 Pelajar SMKN 1 Sumber dan SMKN Wonomerto akan menerima materi teori dan praktek dari anggota Koramil 0820/11 Sumber yang di koordinatori langsung oleh Komandan Koramil 0820/11 Sumber Kapten Arh Ari Bonanto.

Komandan Koramil 0820/11 Sumber Kapten Arh Ari Bonanto dalam sambutannya menyampaikan semua siswa siswi wajib mengikuti kegiatan LDK ini dikarena sebagai bekal untuk dapat memahami dan mentaati tata tertib sekolah sebelum masuk di SMKN 1 Sumber dan SMKN Wonomerto”. ujarnya

Danramil juga menambahkan latihan ini sengaja dilaksanakan di alam terbuka. Dengan harapan para peserta bisa lebih dekat dan cinta dengan alam. Hal itu dinilai sangat penting karena ada kecenderungan tingkat kepedulian masyarakat terhadap lingkungan saat ini menurun.

”Dengan pelatihan ini diharapkan kepedulian terhadap lingkungan bisa meningkat sehingga melalui generasi muda kelestarian alam bisa kita titipkan untuk dijaga,” tambah Danramil sambil menutup sambutannya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMKN 1 Sumber menyatakan sangat berterima kasih kepada Personil TNI dari Koramil 0820/11 Sumber yang telah bersedia meluangkan waktunya untuk ikut mendidik siswa siswi di sekolah yang dipimpinnya. Pelatihan seperti itu diharapkan dapat terus berlanjut agar siswanya bertambah pengetahuan tentang materi yang diberikan. Seperti peraturan baris berbaris (PBB), Dasar kewiraan, dan materi mencari jati diri, serta cinta kepada alam sekitar.

”Kami berharap antara koramil dan pihak sekolah bisa terus bersinergi,” Pungkasnya.

Naldi Lero

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *