256 views

Anggota Buser Polres SBD Amankan Terduga Pelaku Curanmor

Sumba Barat Daya ( MA ) – Anggota Buruh Sergap (Buser) Polres Sumba Barat Daya, kembali mengamankan terduga pelaku Pencuri Kendaraan Bermotor (Curanmor), HS alias Herry (23) di Depan Konter Sacca Celuler beralamat di Jl. Sapurata, Kelurahan Waitabula, Kecamatan Kota Tambolaka.. Sedangkan rekannya RA alias Agus (25) berhasil meloloskan diri dan masih dalam pencarian Polisi.

 

Terduga pelaku tersebut diamankan Polisi bersama dengan dua unit sepeda motor, yakni Honda SupraX 110 Warna Hitam, Nomor Rangka : MH1KEVA174K873005, Nomor Mesin : KEVAE1872245 (Motor Curian), dan Honda Revo Fit 110 warna merah silver, Nomor Rangka sudah di slep, Nomor mesin: HB61E239079.

 

Penangkapan terduga pelaku berawal dari hasil patroli Unit Buser dibawah pimpinan kanit buser Sekitar pukul 02.30 wita bahwa terduga pelaku HS alias Heri sedang berada di Depan Toko Cendana Wangi Jl. Sapurata, Kelurahan Waitabula.

 

Setelah dilakukan pengintaian dan mengikuti pergerakan pelaku. Pelaku Heri mengaku melakukan aksi pencurian Kendaraan Roda 2 di depan Konter Sacca Celuler bersama Dengan Pelaku RA alias Agus. Dari hasil pengakuan pelaku Heri, Unit Buser Polres SBD langsung bergeser di Depan Konter Sacca Celuler.

 

Pelaku Agus, berhasil meloloskan diri dan team Buser berhasil mengamankan barang Bukti berupa 1 unit Ranmor Roda 2 honda SupraX 110 Warna Hitam, No. Rangka : MH1KEVA174K873005, No. Mesin : KEVAE1872245 yang adalah hasil curian dari pelaku. Selanjutnya team mengamankan salah satu pelaku di Mapolres SBD untuk di lakukan proses lebih lanjut.

 

Pada saat dilakukan interogasi, pelaku mengakui bahwa dalam melakukan aksinya bersama dengan satu orang pelaku lainnya atas nama Agus yang sampai saat ini masih dalam pencarian. Pelaku juga mengakui bahwa sudah dua kali melakukan aksinya di wilayah hukum Polres Sumba Barat Daya, di BTN (melakukan pencurian motor Vixion ) dan di Sapurata (melakukan pencurian motor SupraX 110 ).

 

Saat ini pelaku sudah di amankan di Mako Polres Sumba Barat Daya dan selanjutnya akan di titipkan ke Rutan Polsek Loura. (lero)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.