LampungMetroNasional

Covid-19,Satu Warga Metro Berstatus PDP

Lampung (MA)- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona atau Covid – 19 mengkonfirmasi ada satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Metro Timur , Lampung positif Covid-19.

Hal tersebut setelah keluar hasil tes swab yang menyatakan positif Covid-19, itu diungkapkan oleh Sekretaris Daerah Kota Metro A Nasir AT saat memberikan keterangan pers kepada awak media.

Menurut Nasir, pasien positif Covid-19 tersebut diketahui berjenis kelamin perempuan berusia 50 tahun,”Pasien ini merupakan PDP yang sedang menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD A Yani,”ucapnya, Rabu (6/5/2020).

Dengan ini tim gugus tugas tengah melakukan tracking (pelacakan) terhadap sejumlah warga yang telah melakukan kontak dengan pasien sebelum dirinya dirawat. Ini mengingat pasien yang juga merupakan petugas medis di salah satu puskesmas di Kota Metro.

“Saat ini petugas sedang melakukan tracking kepada warga yang melakukan kontak dengan pasien. Ada sekitar 107 orang yang akan kita rapid tast terkait orang yang berhubungan dengan pasien, Kita juga telah meminta keluarga pasien untuk isolasi mandiri,”tuturnya.(rls/del).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *