628 views

PT. TPL Dukung Program Pemerintah Melalui Bedah Rumah, Bagi Satu Warga Desa Sibolahotang Sas

Toba, Balige : PT. Toba Pulp Lestari, Tbk (PT. TPL) turut mendukung komitmen Pemerintah dalam mengurangi kemiskinan, yakni program rumah layak huni. Dukungan tersebut nyata dilakukan oleh PT. Toba Pulp Lestari, Tbk (PT. TPL) melalui peletakan batu pertama bedah rumah oleh PT. TPL bagi satu warga kurang mampu, warga Desa Sibolahotang Sas, Kecamatan Balige Kabupaten Toba pada hari Jumat (22/05/2020)

Sebelum dimulai terlihat dari pihak TPL, Ramida Siringoringo sebagai Community Development Maneger (CD/ CSR) beri keterangan bahwa awal mula bantuan TPL adalah adanya informasi melalui proposal dari Pemkab Toba kepada pihak TPL, dalam hal memfasilitasi bedah rumah layak huni.

 

“TPL melakukan verifikasi lapangan untuk memastikan warga yang akan dibantu, apakah sesuai dengan fakta dan ternyata benar rumah ini sebelumnya sudah tak layak huni. Setelah itu kita turunkan tim sipil untuk menghitung biaya dan ini ditenderkan secara terbuka. Hari ini kita lakukan peletakan batu pertama, untuk awal mulai rumah pembangunan ini kiranya jadi berkat bagi yang punya rumah dan bagi kita semua,” terang Ramida Siringoringo

Terpantau oleh Media ABPEDSI.COM, Jandres Silalahi selaku Deputi Sosial Capital PT. TPL, bersama Kabag Ekon Pemkab Toba Eston Sihotang, Kepala Desa Sibolahotang Sas Charles Hendro Tampubolon, Bawasir Simanjuntak dan pihak keluarga yang punya rumah sekitar pukul 11:00 Wib melakukan peletakan batu pertama.

Janres Silalahi berpesan kepada Mangandar Hutagaol selaku yang punya rumah ” ucap syukurlah bagi Tuhan, melalui Pemkab Toba dan PT. TPL permintaan Bapak Mangandar Hutagaol, melalui doanya sudah dikabulkan Tuhan yaitu akan mempunyai rumah yang lebih layak dihuni, merasa aman, nyaman, bahagia menempati rumah ini nantinya,” ucap Janres Silalahi.

Eston Sihotang selaku Kabag Ekon Toba dan Charles Tampubolon selaku buKepala Desa Sibolahotang Sas dari unsur Pemkab Toba, dalam kata sambutannya mengapresiasi pihak PT. TPL atas terlaksananya bedah rumah. “Kami sangat berterimakasih berkat adanya bantuan TPL yang sangat membantu program Pemkab khususnya pembangunan dan perbaikan sarana infrastruktur bagi warga kurang mampu. Kami berharap kerjasama ini dapat berkesinambungan,” ucap Kabag Ekon Toba.

Mangandar Hutagaol selaku pemilik rumah yang dibedah bersama pihak keluarga yang hadir dengan rasa syukur dan terharu, ucapkan terimakasih ya bagi Pemkab Toba terlebih pihak PT. TPL.

“Saya sangat sangat berterimakasih kepada Pemkab Toba dan juga PT. TPL atas pemberian bedah rumah bagi saya dan anak anak saya. Semoga Pemkab Toba dan PT. TPL diberkati Tuhan, sekali lagi saya ucapkan banyak terimakasih,” ucap Mangandar Hutagaol dengan raut wajah senang.

Turut hadir dari pihak PT. TPL, Onggung Tambunan selaku Askep Goverment Relation Mill, Robenton Hutapea, Hema Butarbutar.

(Raju)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *