21 views

Kapolres Sergai Resmikan Bedah Rumah Warga Korban Bencana Angin Puting Beliung

SERGAI ,Media-Abpedsi.com

Dua Keluarga warga Dusun II Desa Kota Galuh Kecamatan Perbaungan korban angin Puting Beliung merasa berbahagia dan bersyukur karena Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang,S.H,M.Hum, Sabtu (17/10/2020) telah melaksanakan peresmian bedah rumah milik Dua keluarga tersebut.

Bedah rumah ini atas kerja sama dengan pengusaha lokal bertempat di Dusun II, Desa Kota Galuh, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara

Kedua rumah yang dibangun milik Bapak San Wani (45) dan Bapak Sulaiman (54) dibangun oleh Kapolres Serdang Bedagai bekerja sama dengan Pengusaha di Kabupaten Serdang Bedagai dan Kota Medan.

“Kita prihatin dengan kondisi kedua keluarga yang terkena musibah angin puting beliung, sehingga mereka menumpang di tenda. Saya melihat langsung kedua rumah korban sehingga berinisiatif dan dibantu sejumlah pengusaha untuk membangun rumah layak Untuk Keluarga ini,” terang Robin.

Sambung Kapolres, bersama pengusaha dari Desa Kota Galuh ini yaitu Pak Andi alias Aeng Dumbo dan rekan pengusaha dari Medan sangat antusias membantu pembangunan bedah rumah ini hingga selesai dan diresmikan hari ini

“Dengan menempati rumah baru, semoga rejeki bapak dan Ibu juga baru, tetap berusaha dan berdoa,” ungkapnya.

Selanjutnya AKBP Robin juga melakukan pengguntingan pita di rumah yang kedua tidak jauh dari rumah Sulaiman, Dusun yang sama rumah milik Sanwani (45) dan istrinya Ita Eriani (37).

Pada kesempatan itu Kapolres juga mengingatkan seluruh warga untuk mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah dan mengurangi dampak penyebaran Covid-19.

“Boleh beraktivitas dan melakukan kegiatan sehari-hari sehingga ekonomi tetap berjalan namun tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.” ucap Kapolres

Terpisah pemilik rumah yang dibedah bapak San Wani menyampaikan rasa kebahagiannya yang tidak terhingga kepada Bapak Kapolres Sergai yang telah membantu membangunkan kembali rumahnya yang terkena angin puting dengan pihak pengusaha,”

“Kami ucapkan terima kasih tak terhingga kepada Bapak Kapolres dan Bapak Pengusaha, kiranya Bapak semua semakin Sukses dan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan lainnya,” kata San Wani.

(Sahat/Leodepari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *