28 views

Masjid Baitul Mu’min Sudah Selesai Direnovasi

Masjid Baitul Mu’min Sudah Selesai Direnovasi

Tenjo, Masjid Baitul Mu’min yang berada di Kp.Cinyurup desa Ciomas Kecamatan Tenjo kab Bogor, Kini sudah dapat dipergunakan lagi untuk beribadah warga masyarakat sekitar.

Yang mana sebelumnya masjid tersebut selama beberapa waktu yang lalu kurang dikunjungi oleh warga sekitar, dikarenakan keberadaannya yang sudah dianggap tidak layak untuk digunakan dalam menjalankan ibadah.

Hampir keseluruhan Masjid tersebut sudah usang dan tampak terlihat kumuh, namun saat ini Masjid tersebut sudah dapat dipergunakan lagi setelah mendapatkan perhatian dari Dandim 0621/Kab.Bogor Letkol Inf Sukur Hermanto.

Masjid Baitul mu’min kemudian di pugar kembali oleh tim Satgas TMMD ke 109 Kodim 0621/Kab.Bogor bersama Pemkab Bogor.

Ustadz Basir selaku ketua DKM Masjid Baitul Mu’min mengucapkan banyak terimakasih atas perhatian dan bantuan dari Komandan Kodim 0621/Kab Bogor beserta Bupati Bogor Hj.Ade Yasin. Ia sangat terharu atas bantuan tersebut, dikarenakan selama ini Masjid tersebut seolah terbengkalai untuk direnovasi, dikarenakan terkendala oleh biaya untuk pembelian material dan lain sebagainya.

Ia juga mendo’a kan agar semua pihak yang telah membantu renovasi masjid Baitul mu’min tersebut selalu diberikan kesehatan lahir batin dan ke suksesan seluas-luasnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Mario selaku ketua RT setempat, ia sangat senang Masjid Baitul Mu’min dapat dipergunakan lagi setelah mendapatkan bantuan dari pemerintah kabupaten dan juga tim Satgas TMMD ke 109 yang di pimpin langsung oleh Dandim 0621/Kab.Bogor.

Tidak lupa Mario mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan pembangunan infrastruktur sarana dan prasarana di wilayah kp Cinyurup, khususnya kepada Dandim.

Ia berharap harapannya Masjid tersebut dapat ramai kembali dikunjungi para Jama’ah seperti sebelum rusak pada saat itu.

Selain telah memimpin penyelesaian renovasi masjid Baitul mu’min, Dandim juga memberikan beberapa buah Karpet untuk Masjid serta beberapa buah Al-Qur’an, Dandim berharap, warga dapat menjalankan ibadah sholat maupun pengajian di masjid tersebut lagi dengan khusyuk.

Hera

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *