16 views

Dicky Zulkarnain S.STP.M.SI ” Pemuda Adalah Generasi Penerus Bangsa

 

 

Musi rawas (MA)– kembali kita mengingat Sejarah Sumpah Pemuda yang diperingati pada tanggal 28 Oktober menjadi momen penting mengingat perjuangan dan semangat para pemuda Indonesia.

 

Dicky Zulkarnain S.STP.M.SI selaku PLT camat kecamatan muara beliti beliau menyarankan agar pemuda/i agar para pemuda/i khususnya kecamatan muara beliti ikut berperan aktif dalam kemajuan daerah.

 

Selain itu saya berharap kepada pemuda/i yang ada di kabupaten Musi Rawas terus lah berkarya dan kobarkan semangat pemuda yang enerjik, inovatif, dan penuh kreatif.

 

” perlu kita ingatkan lagi bahwa sejarah hari lahirnya sumpah ini, tak luput dari peran pemuda/i yang penuh semangat juang yang tinggi, yang ingin memperatukan seluruh elemen pemuda yang ada di tanah air ini.

 

Dalam rangka menyambut hari sumpah pemuda ini kita harus tau dan harus bisa memahami lagi arti dari sumpah pemuda dan ada lima poin yang dapat kita petik dan menjadi acuan bagi pemuda kita khususnya kabupaten Musi Rawas yaitu; sejarah, bahasa, hukum adat, pendidikan, dan kemauan, untuk menambah persatuan pemuda/i kita.

 

Lanjutnya,” Berdasarkan Surat Edaran Kepmendagri dan koordinasi Dispora Musi Rawas dgn Kepmenpira Provinsi bahwa pelaksanaan Upacara Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-92 Thn 2020 tidak menjadi suatu keharusan Kab/kota utk melaksanakannya sehubungan kondisi pandemik covid 19 serta tidak diabsen atau menjadi suatu penilaian tersendiri, Akan tetapi spanduk sumpah pemuda sdh terpatri di kab/kota masing-masing, dan kita juga telah berkoordinasi dgn Assisten I pemerintahan bahwa kabupaten Musi Rawas bahwa kali ini tidak mengadakan Upacara Hari Sumpah Pemuda di karenakan masih dalam kondisi pandemi covid-19. Ujarnya.

 

Laporan : M Rifa’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *