23 views

DPD KNPI Bogor Gelar Raperda

 

Jawa Barat (MA)- DPD KNPI Kabupaten Bogor menggelar Rakerda (Rapat Kerja Daerah) di hotel bitang 5 Lantai 10 Lorin Sentul disamping sirkuit Internasional Sentul, di hari sumpah pemuda ke 92 tahun, Rabu Pagi Sampai Maghrib 28 Oktober 2020.

Dalam acara ini turut hadir Bupati Kabupaten Bogor Ade Yasin, Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor Fikri Ikhsani, Ketua MPI Kabupaten Bogor Egi Gunadhi Wibawa, Perwakilan DPD KNPI Jawa Barat, Anggota DPRD Kabupaten Bogor, seluruh PK KNPI Se Kabupaten Bogor, dan OKP (Oragnisasi Kepemudaan) yang ada di Kabupaten Bogor.

Rakerda DPD KNPI Kabupaten Bogor ini membahas perumusan kebijakan dan program kerja untuk 2019-2022.

Bahkan, Ade Yasin mengatakan, Rakerda ini sekaligus menggelar peringatan Hari Sumpah Pemuda yang bertepatan hari ini.

“Saya buka secara resmi dan ucapkan selamat atas terselenggaranya Rakeda DPD KNPI Kabupaten Bogor. Sehingga, diharapkan menghasilkan Pelopor Pemuda yang bisa membangun daerah. Dan, apa yang di rekomendasikan saya dukung yang akan di laksanakan,” tuturnya Ade Yasin saat diwawancarai Abpedsi.com, Rabu (28/10/2020).

Ade Yasin yang mengenakan pakaian kebesaran KNPI (Jas Biru) ini menambahkan, pada momen Hari Sumpah Pemuda ini harus dijiwai oleh semangat sumpah pemuda
agar menjadikan Bumi Tegar Beriman lebih baik lagi dari sebelumnya.

“Dalam kesempatan ini KNPI diharapkan
memberikan kontribusi kepada Pemda agar setiap program bisa bersinergi antara pemuda dan Pemda Bogor, tujuannya supaya semua bisa di jalankan bersama sama,” katanya.

Jadi, tegas politisi PPP ini, semua itu harus terintegrasi. Ia juga sampaikan  persiapan kedepan menghadapi persoalan demografi, menghadapi perkembangan zaman yang semakin hari semakin modern perlu persiapan.

“Untuk itu, Pemuda harus siap sigap menghadapi situasi apapun. Dan, keputusan yang di buat bisa singkron dengan apa yang di programkan oleh pemerintah,” bebernya.

Ade Yasinpun menegaskan, ia akan memberikan beasiswa untuk 1.200 pemuda di Kabupaten Bogor yang berprestasi.

“Saya akan berikan beasiswa Panca Karsa kepada 1200 pemuda yang berprestasi di Kabupaten Bogor,”ungkapnya.

Ia menambahkan salah satu kriteria penerima beasiswa adalah para penghafal Qur’an yang sedang atau telah hafal Al-Qur’an sebagai penghargaan kepada mereka yang berjuang meningkatkan tingkat penghafal Al-Qur’an yang ada di Kabupaten Bogor.

“Saya juga akan berikan beasiswa untuk yang menghafal Al-Qur’an sebagai penghargaan kepada mereka yang fokus mengaji di pondok pesantren,”. Pungkasnya

Di lain hal, ia membahas, dirinya juga mendukung untuk pembangunan renovasi berat gedung KNPI dan, hal itu wajar karena kurang lebih 10 tahun tidak pernah di perbaiki sejak gedung kepemudaan tersebut berdiri.

“Saya salah satu termasuk orang yang juga tau dan, menyaksikan bagaimana dulu KNPI itu di bangun dengan susah payah sehingga ini perlu di pertahankan,” ucap orang Nomor 1 itu di Bumi Tegar Beriman

Tak hanya itu, ia juga menyinggung perihal pandemi wabah Covid 19 yang saat ini menjadi pusat perhatian dunia.

Untuk itu, ia juga meminta KNPI ,
untuk menjadi relawan pencegahan Covid 19. Tentu hal ini karena pemuda di Kabupaten Bogor cukup banyak.

“Sosialisasi yang kita lakukan itu ternyata tanggapannya pro dan kontra. Maka dari itu, pemuda sebagai bagian dari masyarakat Kabupaten Bogor dengan fisik yang kuat dan intensitas mereka dalam berkegiatan lebih tinggi saya minta mereka untuk jadi relawan Covid 19,” pintanya.

Setelah itu, Ade Yasin juga meminta agar PK KNPI untuk ikut serta dalam berkegiatan di wilayah kecamatan masing-masing. Dengan begitu, bisa menjadi kebanggan pemuda.

“Jangan terus KNPI Kabupaten saja. Kalau saya di undang, pasti saya datang. Dengan begitu, itu yang baru di sebut pemberdayaan. Semuanya berdaya. Karena KNPI itu pemersatu, wadahnya OKP,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua KNPI Kabupaten Bogor Fikri Inshani meegaskan sesuai daftar hadir sebanyak 53 OKP, 79 pengurus dan 34 PK KNPI ikut dalam Rakerda tersebut untuk pembahasan program kerja 2009-2022.

“Alhamdulillah acara hari ini berjalan dengan baik dari pembukaan sampai penutup walaupun seluruh PK KNPI Menolak Rancangan kerja 2019 – 2022, karena pro ataupun contra itu adalah hal yang biasa, warna yang selalu ada di dalam Organisasi karena yang mempunyai kewenangan hanya pimpinan sidang” tegas Fikri.

Fikri mengharapkan Rakerda kali ini bisa menjalankan program Panca Karsa Bupati.

“Rakerda kali ini adalah Musrembangnya Pemuda, dan saya harap bisa menjalankan program panca karsa Bupati Kabupaten Bogor” harap Fikri.

Bahkan, saat dwawancarai Perwakilan dari Salah satu ketua PK KNPI, yaitu PK Parungpanjang yang dipimpin oleh Abdul Hakim, dirinya mengapresiasi penuh atas agenda Rakerda hari ini, waluaupun rancangan dalam rapat kerja ini ada yang pro dan ada yang contra, namun bisa diselesaikan oleh pimpinan sidang dengan mengesahkan dan menutup agenda ini.

“Saya ucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya rakerda dpd knpi kab bogor ke 1 di periode Fikri ikhsani, saya berharap semua program yg sudah di susun bisa di aplikasikan kesemua okp dan pk se Kabupaten Bogor, walaupun ide atau gagasan rancangan kerja ini melalui proses pro dan contra dari PK dan OKP, namum bisa diselesaikan pimpinan sidang dengan menutup acara,” tegas abdul.(inka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *