447 views

Yusran-Kisworo Punya Program Berobat Gratis Bagi Seluruh Masyarakat Lampung Timur

LAMPUNG TIMUR, (MA)–Calon Bupati Lampung Timur Yusran Amirullah-Raden Benny Kisworo punya program jaminan kesehatan bagi seluruh masyarakat Lampung Timur, yakni berobat gratis di semua puskesmas, rumah sakit di wilayah Lampung Timur.

“Program jaminan kesehatan ini semua masyarakat Lampung Timur gratis berobat di puskesmas, rumah sakit di Lampung Timur sesuai nama programnya jaminan kesehatan bagi seluruh masyarakat,” ujar Agus Putra Eka Jasutra yang jadi Wakil Ketua Tim Pemenangan Yusran-Kisworo dari Partai Nasdem di Lampung Timur, Jumat (12/11/2020).

Selain itu, program jaminan kesehatan Yusran-Kisworo berupa berobat gratis di rumah sakit luar luar daerah Lampung Timur

Namun khusus berobat gratis di luar daerah diberikan kepada warga yang tidak mampu atau miskin.

“Prosedurnya nanti tinggal masyarakat mengajukan surat keterangan tidak mampu dan nanti rumah sakit yang klaim ke Pemda Lampung Timur,” kata Agus Eka menjelaskan.

Menurut anggota DPRD Lampung Timur ini, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Lampung Timur mampu menanggung program jaminan kesehatan tersebut.

“APBD kita masih cukup untuk menganggarkan program jaminan kesehatan ini,” ujarnya lagi.

Agus menambahkan, agar seluruh masyarakat dapat terlayani maka tahapan yang lebih dulu dilakukan dengan membenahi dalam data kependudukan masyarakat, seluruh masyarakat Lampung Timur harus dipastikan mempunyai KTP dan KK.

Agar tidak ada lagi kasus masyarakat Lampung Timur tidak terlayani gara-gara karena tidak memiliki KTP maupun KK.

Di samping itu pula, Yusran-Kisworo akan membenahi prosedur pelayanan di puskesmas dan rumah sakit agar mudah dan tidak berbelit-belit sehingga masyarakat terlayani dengan baik.

Politisi Partai Demokrat Lampung Timur Iskandar menambahkan, selama ini masyarakat berharap pemerintah daerah dapat membantu biaya berobat di rumah sakit luar daerah Lampung Timur.

Sehubungan itu, Partai Demokrat sebagai pengusung Calon Bupati Yusran-Amirullah akan mewujudkan aspirasi masyarakat tersebut, jika Yusran-Kisworo terpilih jadi bupati.

Iskandar menyatakan, Partai Demokrat akan mendorong Yusran-Kisworo mewujudkan program jaminan kesehatan seluruh masyarakat dalam bentuk Kartu Rakyat Sehat.

“Kartu Rakyat Sehat ini mencakup pelayanan pengobatan gratis, baik rawat jalan dan inap, termasuk melahirkan,” jelasnya.

 

 

(Benny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.