262 views

Program Yusran-Kisworo Kembangkan Pasar Ikan Modern

LAMPUNG TIMUR, (MA)–Pasangan Calon Bupati Lampung Timur Yusran Amirullah-Raden Benny Kisworo punya program pengembangan pasar ikan modern dan sentra pengolahan hasil laut.

Wakil Ketua Tim Pemenangan Calon Bupati Lampung Timur Yusran Amirullah-Raden Benny Kisworo
Agus Putra Eka Jasutra di Lampung Timur, Minggu (20/11/20) menjelaskan program tersebut, menurutnya pusat pemasaran ikan laut di Lampung Timur berada di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Desa Muara Gading Mas dan Desa Margasari Kecamatan Labuhan Maringgai.

Sehubungan itu, TPI di desa tersebut akan dikembangkan sebagai pasar ikan modern melalui program tersebut, dengan menata dan memperluas area TPI.

Kemudian, kedua TPI tersebut akan dipasangi akses internet.

Agus mengatakan, para pedagang ikan pun akan didorong untuk beralih ke pasar digital.

“Dengan dipasang jaringan internet, para pedagang ikan bisa memasarkannya secara online, sehingga pedagang tidak hanya melayani pembelian secara tradisional,” ujarnya.

Menurut Agus Putra Eka Jasutra, manfaat adanya pasar ikan modern, daerah tersebut bakal ramai dan banyak pembeli ikan yang datang.

Selain itu, kata dia, lokasi pasar-pasar tradisional lainnya di Lampung Timur juga bakal dipasangi jaringan internet wifi.

“Misalnya pasar Way Jepara, pasarnya kita pasang wifi, supaya pedagangnya dapat memasarkan online,” jelas dia.

Untuk diketahui, salah satu pasar ikan modern di tanah air adalah Pasar Ikan kan Modern (PIM) Muara Baru, di Penjaringan, Jakarta.

Tujuan pembangunan Pasar Ikan Modern Muara Baru yaitu meningkatkan konsumsi ikan masyarakat, penyediaan tempat jual beli yang nyaman, bersih, memenuhi standar sanitasi, dan higienis.

Pengembangan sentra bisnis perikanan, tempat promosi dan edukasi sektor kelautan dan perikanan, serta destinasi wisata sektor kelautan dan perikanan.

 

 

(Benny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *