53 views

Desa Batu Nangkop Gelar Sertijab BPD

 

Lampung (MA)- Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Batu Nangkop Kecamatan Sungkai Tengah,Kabupaten Lampung Utara., adakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dangurusan BPD lama periode 2014 -2020 kepada BPD periode 2020- 2026, acara tersebut dilakukan di Aula Kantor Desa batu nangkop, Selasa(24/11/2020) pagi.

Turut Hadir dalam acara tersebut.

-Camat sungkai tengah Bapak Idris., S. E. MM.,
-Babinsa: Herman.S
-Bhabin khantibmas: Aprizal.
-Perkopim Kecamatan.
-Pengerak PKK.
-KUA.
-Tokoh Masyarakat.
-Tokoh Agama.

Ketua BPD periode 2020- 2026 Pak M. AMIN.,S.pd, mengatakan, dalam momen Sertijab ini dirinya ucapkan terimakasih atas dukungan serta partisipasi dari Kades beserta jajaran, Kadus, ketua RT dan RW selama 6 tahun masa jabatannya periode lalu.

“Peralihan struktur kepengurusan ini memang sudah diadakan musyawarah penentuan struktur BPD, dan alhamdulillah saya masih dipercayakan masyarakat untuk terpilih kembali menjadi anggota BPD, walaupun tidak jadi ketua. Dan saya terimakasih atas kerjasamanya dari Pemdes Batu Nangkop beserta jajarannya semasa saja menjabat menjadi ketua BPD,” ujarnya.

Suwanto tak lagi menjabat sebagai ketua ia mengaku akan terus memberikan dukungan dan pengawasan sesuai dengan aturan kepada Pemdes Sungai Ringin, agar apa yang menjadi harapan untuk membangun desa bisa terwujud.

“Dan saya juga mohon maaf jika ada kekurangan dalam masa kepemimpinan saya, dan saya harapkan kepengurusan periode baru ini bisa lebih baik dan tetap berpegang pada aturan yang ada,” katanya.

Sementara itu Ketua BPD periode 2020 – 2026 M. Amin., S.Pd.,mengatakan, pihaknya akan menjadi mitra desa dalam rangka mendukung segala pembangunan yang ada baik di tahun ini maupun ditahun berikutnya.
“Kita siap menjalankan tugas dan sebagai mitra desa, pengawas desa yang sesuai dengan aturan yang ada. Dan saya berharap jika ada problematika di masyarakat tentu kita siap untuk menyampaikan aspirasi tersebut kepada Pemdes dan memberikan solusi yang tepat agar roda pemerintahan berjalan dengan baik,” katanya.

Ia mengakui sudah menyiapkan visi misi jika terpilih menjadi anggota BPD dan tentunya hal tersebut akan ia realisasikan.

“Intinya saya siap bersinergis bersama Pemdes Sungai Ringin, membangun desa sesuai dengan harapan masyarakat, apalagi dengan ditunjuknya Desa Sungai Ringin menjadi desa mandiri, jadi kerja keras seluruh stekholder sangat dinantikan dan dijalankan secara bersama-sama,” pungkasnya. (Susi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *