215 views

Program Yusran beri insentif setiap bulan kepada marbot masjid, guru mengaji, penjaga makam dan kader posyandu

LAMPUNG TIMUR, (MA)–Marbot masjid, guru mengaji, penjaga makam dan kader posyandu di Lampung Timur bakal mendapatkan insentif atau uang tunjangan setiap bulan jika Calon Bupati Lampung Timur Yusran-Kisworo terpilih jadi bupati.

“Selama ini mereka sudah aktif kerja sosial, dan selama ini marbot masjid, guru ngaji, penjaga makam dan kader posyandu tidak ada perhatian, makanya kalau Yusran-Kisworo jadi bupati akan beri perhatian dengan menganggarkan insentif dalam APBD,” kata Badrun, Politisi Partai Nasdem sekaligus tim pemenangan Yusran-Kisworo di Lampung Timur, Kamis (26/11/2020).

Badrun mengatakan, APBD Lampung Timur setiap tahun sekitar 2,4 triliun, jika dianggarkan enam persen untuk insentif dari APBD, sudah cukup membantu.

“Semua serba bisa dianggarkan, tergantung kepala daerahnya mau atau tidak. Makanya program Yusran-Kisworo memberi insentif buat penjaga masjid, guru mengaji, penjaga makam dan kader posyandu,” jelasnya.

Menurut anggota DPRD Lampung Timur ini, marbot masjid, guru mengaji, penjaga makam dan kader posyandu adalah pahlawan dan sudah sepatutnya diberi insentif.

“Mereka adalah pahlawan tanpa tanda jasa,” katanya lagi.

 

(Benny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *