36 views

Ketua PP IWO Jodhy Yudono Hadiri Rakerwil dan Gathering Ikatan Wartawan Online Provinsi Lampung 2020

LAMPUNG TIMUR, (MA)–Pengurus Wilayah (PW) Ikatan  Wartawan Online (IWO) Provinsi Lampung menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) dan Gathering yang dihadiri Pengurus Daerah (PD) dari  beberapa kabupaten se-Lampung.

Rakerwil dan Gathering ini dilaksanakan selama 2 hari di Hotel Marcopolo Lampung. Jum’at dan Sabtu (27-28/11/20).

Hadir Pada Acara pembukaan, Walikota Bandar Lampung Herman HN, Kapolda Lampung diwakili oleh Kabid Humas KombesPol Zahwani Pandra Arsyad, perwakilan Korem 043 Garuda Hitam, Ketua PP IWO Jodhy Yudono beserta rombongan, ketua IWO Lampung Riko Amir dan Ketua PD IWO se – Provinsi Lampung.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melalui Kadis Kominfo Ir Achmad Chrisna Putra secara resmi membuka Rakerwil I Ikatan Wartawan Online (IWO) Lampung 2020,  Jum’at (27/11/20).

Chrisna Putra dalam sambutannya menyampaikan bahwasannya kegiatan Pers berupa teknologi dan informasi yang disertai dengan peraturan perundang-undangan yang memberi ruang bagi masyarakat untuk mengembangkan kemerdekaan pers dan menjamin hak memperoleh informasi yang diperlukan masyarakat untuk dapat mengakses berita bukan hanya di media cetak akan tetapi juga secara online tanpa dibatasi ruang dan waktu.

“Pers juga memiliki peran penting dan strategis dalam berbagai dimensi kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara serta berfungsi sebagai penyalur aspirasi alat kontrol sosial yang efektif membangun kehidupan masyarakat serta media menyampaikan informasi yang dan kritis yang tertuang dalam undang-undang nomor 40 tahun 1999″ ujar Chrisna.

Ditambahkan oleh Chrisna Rakerwil IWO Lampung merupakan forum untuk melakukan evaluasi terhadap waktu yang lalu sekaligus menyusun perencanaan kinerja di masa yang akan datang membawa perubahan dan kemajuan susunan organisasi,

“oleh karena itu melalui rapat kerja wilayah ini akan dapat untuk meminimalisir kelemahan sekaligus menciptakan peluang yang mampu membawa organisasi lebih maju” pungkasnya.

Jhodhi Yudono, selaku Ketua umum pusat Ikatan Wartawan Online menyampaikan bahwa anggota IWO dalam sebuah pemberitaan mesti cek dan bukan hanya asal, dan harus mengikuti perkembangan zaman yang semakin berkembang dengan pesat.

“Saya mau kawan-kawan menjadi garda terdepan untuk membangun Indonesia lebih maju, sehingga dengan diadakannya pelatihan jurnalis media online ini kita semua belajar ilmu jurnalistik,” kata Jodhi.

Dilanjutkan pemberian cendra mata dari Ikatan Wartawan Online (IWO) Lampung yang di wakili Ketua PP IWO Jodhy Yudono, yang diberikan kepada Gubernur Lampung, Walikota Bandar Lampung, Polda Lampung, Korem 043 Garuda Hitam.

(Tim/Benny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *