120 views

KPU Toba Tetapkan Pasangan Poltak-Tonny Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Toba Terpilih.

Toba, Balige,Media-Abpedsi.com

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toba, gelar Rapat Pleno Terbuka penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Toba, dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Toba tahun 2020 yang lampau. Rapat pleno dilaksanakan di ruangan Aula kantor KPU Kabupaten Toba, pada hari Kamis (21/01/2021).

KPU Kabupaten Toba menetapkan Ir. Poltak Sitorus dan Tony Simanjuntak, SE sebagai Bupati dan Wakil Bupati Toba terpilih. Hal tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor 46/PL.02.7-Kpt/1212/KPU-Kab/I/2020 tentang Penetapan Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara dan Hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Toba Tahun 2020.

Henri M Pardosi mengatakan, pada saat Pilkada 2020, Ir. Poltak Sitorus – Tony Simanjuntak, SE pasangan nomor urut satu (1) memperoleh suara sebanyak 63.945 suara sah. Sementara pasangan nomor urut dua (2) Ir.Darwin Siagian – Ir. Hulman Sitorus hanya memperoleh suara sebanyak 41.949 suara sah.

Pihak KPU Toba melalui Henri M Pardosi selaku Ketua KPU Toba, menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi aktif, saat Pilkada 2020 dengan tingkat partisipasi pemilih hingga 79 persen.

“Pada hari ini kita dapat menyaksikan rapat pleno terbuka penetapan paslon terpilih, terimakasih kepada seluruh jajaran KPU Kabupaten Toba, Bawaslu dan Kepolisian dan TNI, yang telah melaksanakan tugasnya dengan tertib, aman dan lancar,” pungkasnya.

Selain itu, Henri M Pardosi juga menyampaikan terimakasih atas kerjasama dan partisipasi masyarakat, ormas, media, dan semua pihak di Kabupaten Toba walaupun di tengah pandemi Covid-19, kegiatan Pilkada Toba dapat terlaksana sesuai harapan.

Turut hadir dalam Rapat Pleno Terbuka Penetapan, Komisioner KPU Provinsi, Batara Manurung, Bawaslu Toba Romson Purba, Dandim 0210/TU, Wakapolres Toba Kompol. Janner Panjaitan, SH, MH, Asisten I Pemkab Toba Harapan Napitupulu, Wakil Ketua DPRD Toba Chandrow Manurung, Sekda Kabupaten Toba Audy Murphy Sitorus, Kasi Intel Kajari Tobasa Gilberth Sitindaon, Partai pendukung dan Insan Pers.

(Raj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *