59 views

Ir.Syaiful Anwar SH.M.Si., Ketua DPD PMKM Prima Indonesia Sumsel Memberikan Madat Kordinator Kabupaten Dan Kota

Palembang, – (media, abpedsi). Kamis,04 Maret 2021 Dewan Pimpinan Daerah Pengusaha Menengah Kecil Mikro (PMKM) Prima Indonesia Sumsel melaksanakan kegiatan pemberian mandat kepada para koordinator Kabupaten/Kota di sekretariat Jl.PDAM Tirta Musi No.1125 Bukit Lama Palembang.

 

Pemberian mandat tersebut langsung diberikan oleh Ketua DPD PMKM Prima Sumsel Ir.Syaiful Anwar SH.M.Si kepada Mega sebagai koordinator Kota Palembang, Rano Karno SH. Koordinator Kabupaten Banyuasin kemudian Sarono P Susmito koordinator Kabupaten Ogan Ilir.

Acara ini di hadiri dan disaksikan oleh Kristina Surya amd. Bendahara, dan M.firzah Wakil Bendahara PMKM Prima Sumsel , A.Rahman Harahap SH. Ketua Koin Sumsel dan Ning ana Bendahara beserta pengurus dan jajaran PMKM Prima Sumatera Selatan lainnya.

 

“PMKM Prima Indonesia merupakan organisasi Nirlaba yang mana mulai berdiri di Sumsel pada 07 September 2020,sudah berjalan kurang lebih 6 bulan, dalam rangka pembinaan umkm, program kedepan visi misinya bagaimana mensejahterakan umkm kemudian harapan kedepan dapat mandiri.

,jelas Syaiful A.

 

“Program sebenarnya sudah banyak dari pusat, salah satu contohnya program Koperasi Koin Prima untuk Sumsel di ketuai oleh A Rahman Harahap,untuk mensejahterakan dan mendata para anggota untuk dibantu, kemudian juga ada Gerai Prima yang akan menampung Produk – produk dari anggota supaya bisa dipasarkan diseluruh Indonesia bisa dilihat melalui websaite geraiprima.id produk apa saja yang ada , bahkan sudah di bicarakan dalam rapat dengan pimpinan pusat kita lihat potensi apa yang ada di daerah untuk dapat di ekspor keluar.

 

“Selain melakukan pembinaan, akan dibantu memudahkan bagi pelaku UKM untuk pembuatan logo, desain, branding dan perizinan – perizinan secara gratis, sedangkan untuk permodalan kita akan bekerjasama ke Stekholder, Bank – bank, BUMD, BUMN natinya kedepan diberikan bimbingan agar dipermudah dalam persyaratan untuk mendapatkan pinjaman.

 

“Tidak hanya disitu saja tetapi kita juga akan membantu masyarakat yang baru membuka usaha seperti memberikan pelatihan dan ini diberikan secara gratis bagi masyarakat tidak mampu, itu saja penjelasan dari saya secara global, akan segera menyusul pembentukan kepengurusan PMKM PRIMA Di 17 kabupaten se Sumsel”,tutupnya

 

Dalam kesempatan yang sama koordinator PMKM Prima Indonesia Ogan Ilir menyampaikan, “Dengan diberikannya mandat dari Ketua kepada saya Insya Allah dalam waktu dekat kami akan berkonsolidasi dan rekrutmen untuk membentuk kepengurusan dan merekrut pelaku UKM di Kabupaten OI sesuai dengan kapasitas dan skill mereka masing – masing”,ungkap Sarono.

 

“Adapun potensi UKM yang ada di Kabupaten OI sangat banyak dan bervariasi seperti kerajinan yang mana telah kita kenal yaitu kerajinan songket , kuliner pun ada bermacam produk olahan seperti kerupuk, kemplang,dan masakan – masakan seperti pindang, kedepannya dengan adanya organisasi ini warga khususnya di Kabupaten OI yang akan bergabung UMKM semakin banyak, semakin solid dan proses – proses untuk mengadvokasi, melakukan pembinaan, pendampingan terhadap usaha mereka akan berjalan dengan baik”,harapnya.

 

Ditengah berlangsungnya acara ini disertai juga bimbingan, arahan dan tanya jawab dari Harry mewakili Bank Sumselbabel cabang Bandara Mas dalam pembinaan anggota, permodalan usaha dan pemanfaatan produk Qrist sekaligus pembukaan rekening untuk anggota baru PMKM Prima Indonesia Sumsel dengan tetap mematuhi standart protokol kesehatan covid 19. (hsn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *