42 views

Dua Menjelang Pilkades Mura Surat Suara Salah Nama

Musi Rawas media-aboedsi.com  Menjelang Pemilihan kades Sekabupaten Musi Rawas sebanyak 112 desa akan digelar pada 08/04/2021, ada berapa desa yang kertas Suara salah nama ( Rabu 07/04/2021 )

yakni kecamatan selangit dan kecamatan Muara Beliti , Sementara saat kertas suara tiba di kantor kecamatan selangit Selasa, 06/04/ 2021 sekitar jam 4.00 Wib. Setelah di cek oleh sekcam Edwin Kaisar, SE, dan Kasih Pemerintahan Samsu Rizal Anuar, SIP, ternyata surat suara itu salah nama calon kades Desa Napal Melintang dan desa Muara Nilau, yang seharusnya, HAMDAN HAIRON tapi dikertas suara tertulis HAMDAN HAIRUN, sementara untuk desa Muara Nilau yang seharusnya HAIRUL MURSIH, tapi di Kertas suara tertulis HAIRUL MUSRI.

Mengenai adanya kesalahan kertas nama calon kades, awak media mencoba mengklarifikasi kebenaran informasi tersebut. Kasi pemerintahan kepada awak media mengatakan bahwa untuk surat suara wewenang yang membuat DPMD Kabupaten Musi Rawas, dan yang pasti nama-nama calon kades dari kecamatan selangit sudah kami berikan kepihak DPMD Kabupaten Musi Rawas sesuai dengan nama aslinya. Ungkapnya.
Mengenai adanya salah cetak itu gimana pak..?
“Dia mengatakan bahwa kertas suara yang salah cetak nama calon kades rananya DPMD Kabupaten Musi Rawas” Tutur kasipem

Kadis DPMD Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera selatan,Ahmadi Rabu(07/04) kepada media dikantornya kalau salah cetak itu biasa karena manusia , selalu ada hilap dan salah, namun kalau yang bersangkutan tidak menerima, akan kita cetak lagi terangnya.

Dalam serah Terima kertas suara tersebut disaksikan pihak kecamatan Sekcam dan Kasipem dan staf kecamatan, seluruh Ketua Panitia Desa, juga BPD

.(M Rifa’i)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *