46 views

Hardiman PLT Camat Dukung kegiatan ” Mini lokal karya lintas sektor puskesmas Muara Beliti Tahun 2021″

Musi Rawas Media-abpesi.com /Maraknya terjadi Penyakit Kurang Gizi atau yang lebih dikenal dengan Penyakit Stunting pada anak-anak belakangan ini menjadi perhatian tersendiri yang harus mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah dan Dinas Kesehatan Daerah maupun pusat, penyuluhan serta pencegahan merupakan salah satu cara agar dapat menghindari dan mengurangi angka peningkatan Penyakit Stunting.

Kecamatan Muara Beliti di Musi Rawas adalah salah satu contoh dari kepedulian Pemerintah Daerah dalam mengurangi peningkatan Penyakit Stunting, dengan mengadakan sosialisasi bersama Dinas Kesehatan Musi Rawas.

Acara sosialisasi yang diadakan di kantor camat Muara Beliti dan dihadiri oleh jajaran pemerintahan setempat beserta Kades – Kades yang ada di Kecamatan Muara Beliti.
Acara sosialisasi rutin yang diadakan setiap per triwulan atau pertiga bulan sekali di Kecamatan tersebut berlangsung dengan meriah.

Sosialisasi yang beragendakan materi penyuluhan dan pencegahan penyakit cacingan intervensi stunting yang sering terjadi pada anak-anak dan penyakit ISPA, Serta Pemberian obat pencegahan massal (POMP).

Hardiman, PLT Camat Muara Beliti Menjelaskan ,” Saya sangat mendukung dan mengapresiasi diadakan acara sosialisasi rutin sperti ini, dan nanti nya akan diberikan obat pencegahan secara massal kepada masyakat, agar anak-anak terhindar dari penyakit cacingan intervensi stunting.

Tapi sedikit disayangkan acara sosialisasi ini hanya dihadiri 50% (Persen) kepala desa yang ada di kecamatan muara Beliti, seharusnya seluruh kades dapat hadir karena mereka lah yang mengerti tentang bagaimana kondisi dan situasi ditingkatkan desa

Lanjutnya,” Alhamdulillah Acara sosialisasi ini berjalan dengan semoga kedepannya nanti Dapat bermanfaat bagi kita terutama masyarakat khususnya yang ada di kecamatan Muara Beliti ini ujar kepada awak media ( M Rifa’i)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *