161 views

Pemdes Cilalawi Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa(BLT-DD) Dan Banprov Sesuai Aturan

 

Purwakarta: Media-Abpedsi.com-Pemerintah Desa Cilalawi Kecamatan Sukatani Kabupaten purwakarta Provinsi Jawa Barat, sudah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sebanyak 3 kali pembagian kepada 163 Keluarga Penerima Manfa’at (KPM).

“M.Ismiraj Prawira yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Desa (SEKDES) Cilalawi terus berusaha menjalankan amanah tersebut dengan baik sebelum di laksanakan nya pilkades serentak yang di ikuti 170 desa se-kabupaten purwakarta.

“Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ini kita serahkan langsung ke warga penerima manfa’at dan tanpa ada pemotongan. Jadi jelas tidak ada yang kita tutup-tutupi, semua transparan. Karena itu hak mereka yang sudah diatur pemerintah akibat dampak Covid-19,” Ungkap M.Ismiraj Prawira , baru-baru ini saat di temui di kantor Desa Cilalawi Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta pada hari Kamis, 24-06-2021.

Menurutnya, penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tersebut melibatkan segenap aparatur pemerintah desa dan didampingi Babinsa serta Binmas.

“Diharapkan dengan adanya bantuan tersebut bisa bermanfa’at untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang kesulitan mata pencahariannya. Dan mudah-mudahan pandemi Covid-19 ini segera dapat teratasi,” imbuhnya.

Selain itu, pemdes Cilalawi juga sedang merealisasikan anggaran, APBN, BANPROV, untuk rehabilitasi aula kantor desa ataupun APBD, Sesuai dengan prosedur, adapun untuk program yang sedang di laksanakan yaitu SDGs yang baru pelaksanaan sudah mencapai 80%,

“Semoga semua kegiatan yang sudah dan yang mau kami laksanakan berjalan lancar dan kondusif. Dan untuk kedepannya mudah-mudahan kami terus bisa mengabdi untuk masyarakat Desa Cilalawi dan ,mudah-mudahan kami bisa mengemban amanah ini dengan baik, dan yang paling utama untuk kesejahteraan masyarakat Desa Cilalawi Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat” ,pungkasnya.
(Rahmat Mulyanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.