273 views

Indra : Kita Sudah Baca Isi Beritanya

 

 

Lampung (MA)- Kercayaan masyarakat terhadap pemberitaan yang diterbitkan oleh media online belakangan ini sedikit menurun, salah satu yang menjadi alasan kuat bagi masyarakat adalah karena wartawan media online tersebut saling serang menyerang dalam pemberitaan. Hal ini disampaikan salah seorang warga Labuhanbatu berinisial AL saat diwawancarai, (Senin 19/7/2021).

“Iya bang, baca berita dari media online saya sedikit kurang percaya. Karena sesama wartawanpun mereka bisa saling serang menyerang dalam pemberitaan. Yang satu bilang A sedangkan yang lain bilang beritanya Hoax, trus kita bingung mana sebenarnya yang fakta”sebutnya.

Menilik dari pemberitaan sebelumnya pada (Minggu, 18/7/2021) berjudul “Diduga Mabuk, Supir Travel Ugal-ugalan Hampir Tabrak Anak-Anak Di Komplek Perumahan Syafira” K atau yang diduga mabuk membantah pemberitaan tersebut melalui salah satu media online dengan judul berita “Khairuddin Harahap : Saya Tidak Mabuk,Saya Bukan Supir Travel, Pemberitaan Oknum Wartawan Hoax.

Selaku pimpinan Redaksi Resolusitv.com, M. Indra menilai bantahan yang diterbitkan salah satu media online tersebut telah mencederai nama baik Resolusitv.com. Dimana pada judul pemberitaan saja oknum wartawan media online berinisial ZM tersebut sudah berasumsi hoax, tanpa ada pertimbangan terlebih dahulu.

“Saya sebagai pimpinan merasa sangat menyayangkan terhadap oknum wartawan media online atas nama ZM dengan mudahnya menulis pada beritanya bahwa anggota kita disebut wartawan hoax. Kalau tadi menggunakan azas praduga tak bersalah, kita memakluminya”kesalnya.

Indra menambahkan tak hanya pada judul, bahkan tuduhan wartawan hoax terhadap pemberitaan Resolusitv.com diperkuatnya pada paragraf pertama dalam pemberitaannya.

“Kita telah membaca semua isi beritanya, masih pada paragraf pertama saja oknum wartawan itu terang-terangan mengatakan bahwa wartawan kita adalah wartawan hoax. Padahal ini fakta terjadi, dan dialami oleh anak dari wartawan kita yang pada saat itu sedang bermain di kompleks perumahan”tambahnya

Selaku Pimpinan, Indra merasa medianya tercemar karena dituduh pemberitaan yang ditulis salah satu wartawannya adalah Hoax, tanpa adanya dugaan sama sekali.

Bahkan menurutnya, konfirmasi telah dilakukan oleh wartawan Resolusitv.com kepada oknum wartawan tersebut, akan tetapi oknum tersebut malah menyuruh wartawan Resolusitv.com untuk membaca berita yang telah ditulis oknum wartawan.

Sebagai bentuk solidaritas sesama media, Indra bersama tim Resolusitv.com secara bersama-sama membantu salah satu wartawan Resolusitv.com menyelesaikan permasalahan ini kejalur hukum, akibat tuduhan yang dilakukan oknum wartawan, karena ia menganggap nama baik Perusahaan telah tercemar.

“Saya sebagai pimpinan Redaksi Resolusitv.com beserta tim tidak akan tinggal diam. Karena ulah salah satu oknum wartawan tersebut, kita merasa nama baik media kita telah rusak dan dapat berimplikasi kepada masyarakat, jadi sedikit pembaca. Padahal kita selalu menyajikan berita-berita yang fakta dan pastinya berimbang”pungkasnya (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.