60 views

Mahasiswa PPL IAIN Metro di GenPI Lampung Resmi Ditarik, Ini Pesan Ketum

Lampung, (MA)  – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro menarik secara resmi 10 Mahasiswa, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi, yang melaksanakan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) yang dilaksanakan di Sekretariat GenPI Lampung, Jum’at (15/10/2021).

Sebagai organisasi yang konsen dalam bidang promosi digital destinasi wisata dan ekonomi kreatif, GenPi Lampung menjadi wadah Mahasiswa PPL IAIN Metro dan selalu konsisten dalam memberikan arahan mengenai pemberdayaan ekonomi kreatif kepada mahasiswa.

Kurang lebih 40 hari, Mahasiswa Ekonomi Syariah IAIN Metro melaksanakan PPL di GenPi Lampung. Banyak kegiatan yang sudah dilakukan, terutama dalam mempromosikan destinasi wisata melalui media sosial dan program Sekolah Pemberdayaan Pemuda (Sabda).

Dalam hal ini juga, mahasiswa peserta PPL diperkenalkan oleh GenPI Lampung tentang desain grafis, editing video, cara penulisan berita/artikel sebagai bentuk modal dasar dalam melaksanakan kegiatan promosi.

Kurang lebih satu tahun Dibawah kepemimpinan Abdul Rohman Wahid, GenPi Lampung sudah dua kali dipercaya untuk mendampingi Mahasiswa PPL.

“Alhamdulillah hari ini kami GenPI Lampung masih dipercaya untuk menjadi wadah kawan-kawan mahasiswa PPL IAIN Metro, semoga ilmu yang mereka dapat selama PPL di sini dapat di implementasikan di masyarakat yang mana dampaknya bisa membantu menumbuhkan ekonomi masyarakat,” kata Wahid.

Wahid menambahkan, GenPI selalu hadir dan konsisten ditengah-tengah masyarakat dalam hal pemberdayaan ekonomi kreatif, yang mana sejauh ini GenPI lampung sudah mendorong 17 pasar kreatif yang tersebar di 15 kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

“Kami memang biasa melakukan pemberdayaan, jadi buat mahasiswa yang PPL disini pasti akan kami perdayakan, ya minimal ada skill/pengetahuan baru yang bakal mereka (mahasiswa) dapatkan setelah PPL di GenPi. Tentu, yang kami berikan justru pengetahuan yang terkadang luput dari kurikulum pendidikan kita,” tambahnya. (Rls l Del)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *