48 views

Klinik Pancasila, Program Baru di Lapas Metro Untuk Menambah Wawasan Kebangsaaan Warga Binaan

 

Lampung, (MA)  – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Metro memiliki program baru yakni Klinik Pancasila sebagai upaya menambah wawasan kebangsaan dan menumbuhkan rasa cinta warga binaan kepada tanah air. Pada Sabtu, (23/10/21) Kepala Seksi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik, Sutarjo menerangkan nilai-nilai yang terkandung dari sila sila pancasila kepada warga binaan di Aula Umum Lapas.

Dalam keterangannya, Sutarjo juga menjelaskan bahwa Klinik pancasila diharapkan mampu merubah pola pikir warga binaan agar tidak kembali melakukan perbuatan yang melanggar hukum disaat telah selesai menjalani masa pidananya di dalam Lapas.

“Banyak yang diharapkan dari program klinik pancasila ini dan kami optimis akan ada perubahan yang signifikan bagi diri warga binaan”, ujarnya.

Lebih lanjut, sutarjo menjelaskan bahwa program klinik pancasila berisi berbagai kegiatan yang diantaranya ialah konsultasi, pemberian materi terkait nilai-nilai pancasila, membaca buku buku tentang pancasila dan upacara bendera oleh warga binaan.

“Semuanya kami jalankan dengan sebaik mungkin agar tujuan dari program klinik pancasila dapat terwujud”, tutupnya(rls /Del)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *