Nasional

Kodim 0411/KM Gelar Penyegaran Jasmani

 

Lampung, (MA)  -Kodim 0411/KM menggelar Penyegaran Jasmani (Garjas) Periodik Semester II Tahun 2021 dan Garjas persiapan Uji Kenaikan Pangkat (UKP) Periode 1-04-2022 di di Stadion Tejosari Kota Metro. Kamis (28/10/21)

Terlihat hadir dalam pelaksanaan Garjas tersebut Dandim 0411/LT Letkol Inf. Andri Hadiyanto,M.Han., Kasdim Mayor Inf Bagus Setiawan,S.Sos., Pjs. Pasipers Kapten Inf Sapji Nur, Pasi Ops Kapten Inf. Muslih, Danramil 411-02/MU Kapten Chb Herry Syahputra, Danramil 411-06/SR Kapten Inf Suprobo, Danramil 411-09/SS. Kapten Arh Mukrim, Danramil 411-11/TB. Kapten Inf Gunawan, Danramil 411-13/BR Kapten Inf Saifu Rahman, Danramil 411-08/Rumbia Kapten Ctp Sujono, Pasandi Letda Inf Yanedi, Kaur Minvet Kapten Inf Edi Sumarnoto beserta anggota garjas periodik dan persiapan UKP.

 

Selaku penyelengara kegiatan, Ketua Kapten Inf Sapji Nur beserta orang anggota Kodim 0411/KM dan dua Anggota Jasrem 043/Gatam (dipimpin Serka Triono). Pendukung kegiatan 4 personel tenaga medis dari Poskesdim, 1 orang tenaga Dinas Kesehatan Pemkot Metro, 2 personel Provos dan sarana kesehatan berupa 1 unit kendaraan ambulance.

Peserta Garjas di hari pertama ini sebanyak 172 orang dari personel Kodim 0411/KM dan Minvet, masing-masing dibagi menjadi 6 gelombang terdiri dari 30 orang melaksanakan garjas A dan B, selanjutnya keteramipilan renang militer akan dilaksanakan pada Jumat 29 Oktober 2021.

 

Usai melaksanakan Apel pengecekan masing-masing peserta melaksanakan Protap pencegahan Covid 19 dan pemeriksaan suhu tubuh serta melaksanakan cuci tangan dengan menggunakan air bersih dan sabun, selanjutnya pembagian/pengisian blangko penilaian dilanjukan pengecekan tensi.

Peserta yang bisa melewati pemeriksaan kesehatan maka akan mendapatkan nomor dada dan selanjutnya melaksanakan peregangan. Usai peregangan masing-masing peserta akan diuji ketahanan lari selama dengan waktu 12 Menit, melaksanakan Pull up, Sitt up, Push up, Lunges (gerakan kaki dengan membentuk segitiga dengan sisi 90% bergantian kaki kanan dan kiri dimulai dengan berfiri tegap dan kedua tangan diletakan di pinggang).

Usai melaksanakan tes masing-masing peserta melakukan pelemasan, (rls / Del )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *