Nasional

SMPN 1 Blanakan Tingkatkan Mutu Pendidikan, Dan Butuh Bantuan Pemerintah Untuk Sarana Prasarana Sekolah

 

Subang: Media Abpedsi.Com
Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Blanakan Desa Blanakan RT 05/01 Kecamatan Blanakan Kabupaten Subang Terus berupaya mewujudkan peserta didik menjadi generasi bangsa yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT. Hal tersebut tidak terlepas dari Visi Misi yang juga menjadi tolak ukur dari sebuah keberhasilan yang diraihnya. Adapun visi misinya yaitu :

Visi
BER-K-A-RAK-TER PA-S-T-i
(Bertqwa, Kreatif, dan inovatif, amanah, kompetitif, terampil, peduli lingkungan, sehat, tertata, dan indah)

Misi
Menuju SMPN 1 Blanakan BERKARAKTER PASTI
1. Menanamkan dan menumbuhkan sikap
bertaqwa dan berakhlakul karimah:
2. Memiliki jiwa kreatif dan inovatif dalam
kegiatan intrakulikuler maupun
ekstrakulikuler dapat menciptakan
generasi cerdas, tangkas, dan mandiri:
3. Memiliki rasa amanah dalam
melaksanakan tugas
4. Memiliki jiwa kompetetif dalam upaya
meningkatkan mutu sekolah:
5. Memiliki keterampilan hidup:
6. Seluruh warga sekolah memiliki sikap
gerakan peduli lingkungan:
7. Membiasakan, menerapkan dan terciptanya hidup sehat, tertata dan indah:

Keberhasilan dalam menjalankan tujuan visi misi tersebut tidak lepas dari seorang pemimpin atau Kepala Sekolah Drs. H. Sahidi bersama Staff SMPN 1 Blanakan, H. Hadiat SE yang selalu komitmen dan optimis membangun tim kerja yang efektif serta mengembangkan budaya mutu pendidikan.

Kepala SMPN 1 Blanakan Drs. H. Sahidi bersama Staff, H. Hadiat SE mempunyai rencana dan bercita-cita menjadikan SMPN 1 ini sebagai SMPN 1 Blanakan yang paling unggul dalam berbagai bidang di Kecamatan Blanakan khususnya, bahkan sampai tingkat Kab/Provinsi.

” Melihat potensi yang ada maka pihak sekolah optimis sekolah ini dapat bersaing dengan sekolah lain. Apalagi didukung para guru yang sangat berpotensi,” ujar Kepala Sekolah dan Staff SMPN 1 Blanakan.

Menurutnya, keberhasilan tersebut akan dapat diraih apabila dapat bekerja sesuai dengan tufoksi dilandasi kesabaran dan berusaha.

”Tugas pun akan terselesaikan dengan baik sesuai visi dan misi. Apalagi didukung peran serta masyarakat yang baik” Tuturnya.

Lanjutnya, peran serta masyarakat terhadap dunia pendidikan di daerah tersebut tampak cukup baik.

”Namun, kami masih berupaya menjalin silaturahmi dengan masyarakat untuk mengikat hubungan lebih baik lagi ke depan. Sehingga partisipasi masyarakat tetap harmonis,” imbuhnya.

Berdasarkan Permen No. 24 Tahun 2007 tentang standar sarana dan prasarana. SMPN 1 Blanakan berharap: .untuk dinas pendidikan kabupaten Subang agar bisa secepatnya untuk merealisasikan baik untuk Ruang Kelas Baru(RKB) maupun untuk Renovasi berat maupun sedang dan sarana prasarana lainnya

Lebih lanjut Kepala Sekolah SMPN 1 blanakan bersama Staff, H. Hadiat SE, ketika di temui Media Abpedsi.com di ruang kerjanya pada hari Sabtu 04-12-2021 menyampaikan Apabila dicermati dari sisi Qualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan program yang digulirkan, sekolah itu memiliki Qualitas yang memadai. Namun, pada kenyataanya SMPN 1 Blanakan ini belum memiliki indikator minimal sarana prasaranan sebagaimana dimaksud.

Untuk itu diharapkan pemerintah agar memperhatikan hal-hal tersebut, demi terciptanya suatu kegiatan pembelajaran yang nyaman dan aman, sehingga apa yang diharapkan dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dapat terwujud dengan baik.

Sedangkan, keunggulan SMPN 1 Blanakan itu bisa dilihat dari keberhasilannya dalam mengikuti kegiatan lomba/kreativitas siswa/i.

Drs. H. Sahidi selaku Kepala Sekolah SMPN 1 Blanakan bersama Staff, H. Hadiat SE berharap, pemerintah dapat membantu seluruh kebutuhan di sekolah yang dipimpinya tersebut.

Drs. H. Sahidi bersama Staff, H. Hadiat SE menambahkan dengan Sangat bangga khususnya untuk semua guru SMPN 1 Blanakan yang tidak mengenal rasa lelah dan terus bersabar dalam menjalankan tufoksinya sebagai guru Ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pihaknya merasa gembira atas keberhasilan siswa yang dibinanya selama ini berhasil lulus pada ujian tahun kemaren, Melalui kenaikan kelas kami tingkatkan Qualitas mutu pendidikan yang lebih baik.

Ia berharap, di ajaran baru yang akan datang jumlah animo siswa bisa bertambah di banding dengan tahun sebelumnya.

”Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini bisa memicu dan memotivasi baik untuk siswa baru maupun orang tua siswa untuk menarik perhatiannya agar sekolah di sini. Untuk itu, kami mohon semua element dapat berpartisipasi untuk membantu kemajuan dunia pendidikan,” unkapnya.

Drs. H. Sahidi selaku Kepala Sekolah bersama Staff, H. Hadiat SE, SMPN 1 Blanakan Desa Blanakan RT 05/01 Kecamataan Blanakan Kabupaten Subang Provinsi Jawa Barat menambahkan, Pihaknya mengajak khususnya kepada semua siswa/i agar melakukan vaksinasi dan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) 5M.

”harapannya, Semoga pandemi segera berakhir, supaya Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dapat kembali normal,”pungkasnya.

(Rahmat Mulyanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *