85 views

TPL Serahkan Ribuan Ekor Bibit Ayam Kepada KTH Desa Natumingka

 

Toba Media-Abpedsi.com

Sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk mengembangkan ekonomi kerakyatan, Toba Pulp Lestari (TPL) Sektor Habinsaran menyerahkan dukungan anak ayam sebanyak 4.400 Ekor kepada masyarakat Kelompok Tani Hutan (KTH) Natumingka Lestari di Desa Natumingka, Kecamatan Bor-bor, Kabupaten Toba pada hari Selasa yang lalu (10/05/2022)

Dukungan anak ayam ini diserahkan langsung oleh Pangeran Marpaung dan Daniel Manurung, Humas TPL Sektor Habinsaran yang diterima langsung oleh Johannes Simanjuntak, Ketua KTH Natumingka Lestari didampingi anggotanya, Resman Simajuntak.

Pangeran Marpaung menyampaikan pada hari Selasa (17/05/2022) peningkatan ekonomi masyarakat itu harus dapat diwujudkan, terutama melalui peningkatan produktivitas di sektor agro, salah satunya di bidang peternakan. Hal ini sangat berkaitan dengan rancangan perbaikan teknik budidaya di suatu daerah yang harus didasarkan pada faktor keadaan sosial, budaya dan ekonomi setempat. Tujuannya adalah agar produktivitasnya dapat menjamin pendapatan peternak yang cukup tinggi untuk mendukung kehidupan ekonomi yang layak.

“TPL Sektor Habinsaran hadir berkontribusi untuk masyarakat yang ada di Desa Natumingka, dalam kesempatan ini memberikan anak ayam sebanyak 4.400 ekor. Jadi oleh karena itu, besar harapan kami agar peternakan ayam ini bisa sangat bermanfaat bagi masyarakat di Desa Natumingka untuk menaikkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” sebut Pangeran.

Ketua KTH Natumingka Lestari, Johannes Simanjuntak, mengapresiasi komitmen TPL Sektor Habinsaran yang mendukung sektor peternakan sebagai tulang punggung pereknomian warga di Desa Natumingka.

“Kami masyarakat Desa Natumingka telah menerima bantuan peternakan ayam dari TPL sebanyak 4.400 ekor. Hal ini merupakan bantuan yang sangat luar biasa buat kami dari kelompok KTH yang ada di Desa Natumingka. Kami berharap ke depannya peternakan ayam ini bisa membangkitkan ekonomi di tengah-tengah masyarakat dan memberikan manfaat yang maksimal. Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TPL,” ujar Johannes.

Perusahaan pun berharap, kerjasama ini akan tetap berlanjut dengan baik ke depannya dan masyarakat melakukan perawatan dan pemeliharaan berlanjut dalam budidaya ayam agar dapat berdampak lebih luas pada masyarakat sekitar.

(Raj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.