68 views

Lomba tingkat kelurahan di kota Metro

Lomba tingkat kelurahan di kota Metro

Lampung, media-abpedsi.com Metro – Ketua PKK Kota Metro Silfia Naharani mengimbau masyarakat untuk waspada, dan menjaga buah hatinya saat bermain dilingkungan. Hal itu ditekannya pasca beredar isu perilaku penyimpangan sex terhadap anak anak di kecamatan Metro Barat.

Pernyataan tersebut disampaikanya usai menghadiri kegiatan perlombaan kelurahan tingkat kota, di kelurahan Ganjar Agung Metro Barat.

” Terkait isu tersebut sebenarnya saya belum mengetahui pasti, tapi kami tetap mengimbau masyarakat untuk waspada, dan menjaga anak anak saat bermain, pastinya butuh kolaborasi bersama antar orang tua dan masyarakat dilingkungan sekitar,” Kata Silfia Naharani saat dikonfirmasi
, Rabu 18/5/2022.

Silfia juga meminta para orang tua, untuk selektif mengawasi lingkungan bermain anak, serta cara berpakaian, agar tidak mengundang aksi kejahatan terhadap anak anak.

“Tadi juga dalam acara lomba kelurahan, kami telah melakukan simulasi hukum terkait undang undang perlindungan anak nomor 23 tahun 2002, dan itu harus dipahami semua, Alhamdulillah tadi dalam acara telah disampaikan oleh salah satu kader, dengan harapan meski pemerintah belum menyampaikan tentang itu, dapat disampaikan oleh kader yang tentunya dapat lebih diterima oleh masyarakat, karena anak itu tidak bisa hanya orang tua saja yang melindungi, melainkan butuh peran serta tanggung jawab semua masyarakat.

Dikatakannya lagi Lanjut Silfia,” masa anak anak itu penuh dengan enerjik, nah orang tua belum tentu bisa menjaga sepenuhnya 24 jam, terkadang mereka bermain di rumah tetangga, di sekolah maka dari itu pengawasan anak adalah tanggung jawab bersama terutama orang dewasa disekeliling, jajaran guru disekolah, maka kita semua selaku orang tua, perhatikan anak dengan baik dan jaga penampilan anak dengan baik agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.” Tegasnya.(rls /Del)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.