121 views

Pemkab Toba, TNI, POLRI dan Forkopimda Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke – 114

Toba Media-Abpedsi.com

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (HARKITNAS) ke 114 Tingkat Kabupaten Toba Tahun 2022 dengan tema “Ayo Bangkit Bersama” diawali dengan pelaksanaan upacara di Halaman Kantor Bupati Toba besama dengan unsur Forkopimda, TNI, POLRI, ASN Pemkab Toba, Jumat, 20 Mei 2022.

Pada kesempatan ini, Wakil Bupati Toba, Tonny M Simanjuntak bertindak sebagai Inspektur Upacara sekaligus membacakan sambutan tertulis Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Johnny G. Plate.

Dalam sambutannya, Menkominfo RI mengamanatkan agar seluruh elemen pemerintah dan masyarakat terus bekerja keras dan bersinergi menjaga, mempertahankan dan meningkatkan perekonomian nasional Indonesia.

Selain itu Momentum yang baik ini makin diperkuat dengan peran Indonesia sebagai Presidensi G20 tahun 2022, dan pada Presidensi G20 tahun ini, Indonesia mengusung tema “Recover Together, Recover Stronger”, dengan tujuan dapat memberikan spirit baru dalam mewujudkan tatanan dunia yang dapat memberikan kesejahteraan dan kemakmuran yang inklusif, serta menjamin keberlanjutan kehidupan di masa depan.

Dilanjutkannya lagi bahwa Tema dan isu prioritas G20 yang diangkat Indonesia merupakan cerminan dari semangat kebangkitan yang kita rayakan pada hari ini, yakni di tengah keterpurukan akibat pandemi COVID-19, tidak pernah meluruhkan cita kita untuk pulih bersama dan bangkit lebih kuat.

Usai upacara, para undangan dan peserta upacara secara bersama-sama bergerak menuju Makam Pahlawan Nasional Sisingamangaraja XII untuk melakukan ziarah dan tabur bunga.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, unsur Forkopimda , Pj. Sekretaris Daerah Toba, para asisten, para staf ahli bupati, para pimpinan OPD, LVRI, perwakilan OKP/Ormas, Kwarcab Pramuka Kabupaten Toba, Dinas Kominfo Toba, Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, LSM, dan insan pers.

(Raj)
(Kominfo Toba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.