62 views

TMMD ke-113 Kodim 0411/K

 

Lampung, Media-Abpedsi.com- Dandim 0411/KM Letkol Inf Sihono,A.Md menyempatkan diri untuk bercanda serta bermain riang bersama anak-anak di Lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 tahun 2022 di Kampung RB I dan BK Buana Kecamatan Rumbia Kabupaten Lamteng. Rabu (25/05/22)

Pemilik pangkat 2 Melati tersebut tak segan-segan dan tak merasa risih ketikan anak-anak mengelilinginya sambil berteriak riang dalam celotehan. Kedekatan dan keakraban TNI (Satgas TMMD ke–113) dengan rakyat memang tidak perlu diragukan lagi, dari bawah sampai ke Komandan Tertinggi di wilayah itu sangatlah dekat,

Terlihat jelas pemegang tongkat komando teritorial di wilayah Kabupaten lamteng tak hanya tegas saat memimpin, bijaksana saat memutuskan sesuati tetapi juga tampak lihai dalam berkomunikasi sosial bersama masyarakat binaannya, bahkan kepada anak-anak sekalipun.

Seperti moment yang tertangkap kamera Media Center kali ini, Dandim 0411/KM Letkol Inf Sihono,A.Md. disamping melakukan pengecekan dan tinjauan ke ke lokasi TMMD, pemilik korp Infantri ini melakukan kegiatan senda gurau bersama anak-anak suku Bali, Jawa dan Sunda di lokasi.

Yang unik adalah terlihat jelas kepolosan anak-anak saat bermain bersama Dandim 0411/KM, anak-anak tersebut dengan polosnya langsung mengajak bercanda layaknya seperti bermain bersama-sama teman mereka.

“Inilah yang dinamakan kemanunggalan TNI dengan Rakyatnya, kita terlahir dari rakyat ya mengabdi kepada rakyat, kelak kembali kapada rakyat,” ucap Dandim.

“Mentalitas merupakan kondisi stabilitas jiwa yang melekat dalam diri dan menjadi dasar bagi perbuatan manusia, Pendidikan mental sangat diperlukan, dibutuhkan dalam rangka membangun adab atau akhlak yang baik. Wajib hukumnya untuk mendidik anak-anak dengan pendidikan mental yang sesuai agar menjadi anak-anak yang berakhlak karimah.” Pungkasnya. (Rls /Del)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.