167 views

Lomba Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan Tingkat Nasional Jenis Kegiatan PHBS.

Media-Abpedsi
Lampung Tengah-Lomba kesrak ( Kesatuan Gerak PKK-KB dan Kesehatan ) jenis kegiatan PHBS tingkat Nasional di laksanakan di Kampung Rama Kelandungan (RK ) Kecamatan Seputih Raman Lampung Tengah, hadir Dr Ir H Mustafa MH, bupati Lampung Tengah , beserta ibu, Lukman Djoyosumarto S. Sos wakil bupati beserta ibu, Sekda Lamteng, bebetapa Kadis dan Camat se Kabuapaten.
Nessy Mustafa ketua team penggerak PKK Kabupaten sebagai ketua panitia pelaksana menjelaskan kriteria penilain lomba , pertama yang di utamakan 10 program pokok PKK yang di dalamnya sudah memuat beberapa aspek kehidupan masyarakat berkeluarga, mengikutsertakan keluarga berencana (KB) secara mandiri dan membiasakan keluarga cuci tangan sebelum makan dan buang air besar tidak di sembarang tempat, harus di WC.
Sebagai ketua panitia pelaksana Nessy mengharapkan Kampung Rama Kelandungan menjadi juara pertama tingkat Nasional agar mengharumkan nama baik Lampung Tengah, khususnya kampung ini menjadi contoh kampung lain dalam melaksanakan kegiatan kesehatan lingkungan keluarga, melaksanakan KB dengan sukses menjadi keluarga bahagia dan sejahtera.
Mustafa Bupati Lampung Tengah ( lamteng ) dalam sambutanya bahwa kampung Rama Kelandungan satu-satunya kampung terpilih dalam seleksi untuk menjadi duta/ wakil Lampung Tengah dalam lomba kesatuan gerak PKK- KB-Kesehatan di tingkat Nasional , untuk menuju tingkat Nasional tidak semudah yang di bayangkan, kampungnya harus memenuhi semua kriteria yang di tetapkan oleh team penilai tingkat Pusat/Nasional .
Kemajuan kampung ini tidak hanya dari PKK, KB dan Kesehatan, tapi juga di topang dari keamanan dan ketertiban kampung oleh karna itu warga masyarakat harus giat ronda malam, jadi kampung akan menjadi aman sejahtera dan kondusif.
Di penilaian lomba hadir juga Beny Mustofa SH , Kepala BKKBN Kabupaten Lampung Tengah, lomba kesrak ini kebanyakan materi lomba dari BKKBN kabupaten dan Dinas Kesehatan bidang kesehatan masyarakat desa/kampung. (Rino)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *